Bupati Roby Kurniawan Serahkan BLT Bagi 4.939 Lansia Agar Sejahtera Dan Bahagia

Roby Kurniawan didampingi Kepala Dinas Sosial Samsul saat menyerahkan BLT kepada salah seorang Lansia
banner 120x600
banner 468x60

Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menjamin kesejahteraan bagi para lanjut usia (lansia) yakni menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sambutan Roby Kurniawan saat pembagian BLT Lansia di Kecamatan Bintan Timur

BLT lansia merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Bintan, dimana lansia sendiri merupakan tanggung jawab pemerintah yang wajib diperhatikan, disayangi dan disejahterakan kehidupan ekonomi maupun sosial.

banner 325x300
Roby Kurniawan saat bersalaman dan menyapa para lansia di Bintan yang hadir pada pembagian BLT

BLT lansia sendiri sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, penyaluran BLT lansia dibagi ke dalam dua tahapan. Dimana pada tahap pertama di bulan April telah diserahkan kepada 4.051 lansia. Untuk tahap kedua ini dimulai pada tanggal 15 hingga 29 November 2023.

Roby Kurniawan disambut salah seorang lansia sesaat sampai di Kecamatan Bintan Timur

“Atok nenek semua, ini wujud komitmen kami. Bahwa para lansia, orang-orang tua kita adalah tanggung jawab Pemerintah yang wajib disejahterakan dan merasakan kebahagiaan di hari tuanya,” kata Bupati Bintan Roby Kurniawan saat penyerahan BLT Lansia secara simbolis, Kamis (16/11/2023) di Aula Kantor Camat Bintan Timur.

Roby Kurniawan bersama Samsul Kepala Dinas Sosial saat berdiskusi dengan lansia

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6,3 miliar bagi memenuhi seluruh lansia yang mendapatkan BLT. Setiap lansia mendapatkan BLT sebesar Rp 1,2 Juta.

Suasana pembagian BLT di Kecamatan Bintan Timur saat Roby menyampaikan sambutan

Bupati Roby juga menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran terkait akan terus meningkatkan program positif ini yang dikatakannya telah memberi dampak besar bagi kesejahteraan para lansia.

“Semaksimal mungkin akan terus berlanjut. Ini program bagi orang-orang tua kita. Kita yang menjaga mereka, kita yang menyayangi mereka dan yang paling pasti kita butuh doa mereka untuk kita membangun Bintan ini,” tambah Roby usai kegiatan.(Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *