Beranda Daerah Desa Terluar Bebas Nikmati Jaringan Internet

Desa Terluar Bebas Nikmati Jaringan Internet

97
0
Kepala Dinas Kominfo Anambas, Jeprizal.(foto istimewa)

Ignnews.id, Siantan-Kini masyarakat Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan dan masyarakat Desa Belibak Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah bisa menikmati pelayanan akses internet 4G, sebelumnya hanya 2 G dari tower BTS Telkomsel USO Bakti.

Kementerian Komunikasi dan Informasi telah melakukan upgrade terhadap akses jaringan internet bagi wilayah perbatasan terluar dan terdepan Indonesia. Sebelumnya Pemerintah Daerah KKA mengusul 14 Site BTS, secara bertahap Kemenkominfo melakukan upgrade.

“Alhamdulilah, tanggal 13/5/2020 ada dua desa yang telah aktif jaringan 4G dari sebelumnya hanya 2G. Kini kedua desa itu sudah bisa menikmati pelayanan jaringan internet 4G,” ungkap Jeprizal selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas kepada IGNNEWS.ID, Selasa (13/5/2020) malam.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

Melalui Kepala Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan saat menghubungi dirinya menggunakan video call menyatakan, bahwa masyarakat Desa Mengkait sudah bisa menikmati jaringan internet 4G. Kepala Desa Mengkait tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Pemda Anambas maupun Kemenkominfo.

Diketahui, semasa pandemi Covid-19 dengan berpedoman kepada protokol kesehatan, Bakti-Kominfo bersama Kepala Desa dan Telkomsel melaksanakan implementasi, optimasi oprasional upgrade perangkat.

“Kini mulai dari tingkat desa hingga ke pelosok desa merasakan kemerdekaan sinyal di Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN),” ucap dia.

Baca Juga:  Ruko Janda Habis Dilalap Api

Dengan hadirnya layanan jaringan 4G di beberapa desa dapat membawa berkah bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yg katanya sudah menjadi kebutuhan primer yg berkelanjutan di era digital.

“Kami atas nama Pemda Anambas mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Kominfo-BAKTI dan opertor Telkom Group telah menggakomodir usulan dan permintaan Pemda Anambas dalam memenuhi ketertinggalan kebutuhan akses Telekomunikasi masyarakat dikawasan Perbatasan Negara,” tukas dia.

Kedepannya menyusul beberapa tower BTS Telkomsel, USO Bakti-Kominfo di Desa lain sedang dalam pekerjaan.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here