Beranda Kolom Arena Di Atas Terget, Cabor Basket Bintan Raih Perak Dan Perunggu Di Porprov...

Di Atas Terget, Cabor Basket Bintan Raih Perak Dan Perunggu Di Porprov Kepri 2022

558
0
Skuat putra dan putri cabor basket Bintan bersama official usai mendapatkan torehan medali perak (putra) dan perunggu (putri) pada Porprov Kepri ke V yang dilaksanakan di Venue Basket Tanjunguban, Selasa (8/11/2022) kemarin

BINTAN – Cabang Olahraga (Cabor) Basket Bintan menorehkan prestasi di Porprov Kepri ke V 2022. Meski tidak menargetkan naik podium juara, namun pada cabor tersebut Bintan meraih Perak untuk Putra dan Perunggu pada Putri.

Meski belum mendapatkan emas, namun torehan tersebut menjadi suatu kebanggaan bago cabor Basket Bintan. Apalagi hasil medali di atas target yang ditentukan.

Didik Apriyanto, Ketua Perbasi Bintan mengapresiasi torehan medali perak dan perunggu. Menurutnya hasil itu akan menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi di iven lainnya di depan.

“Ini hasil cukup memuaskan. Karena memang torehan pada Porprov sebelumnya tidak sebagus ini,” katanya.

Meski demikian, sambungnya, pihaknya akan terus berupaya kedepannya untuk menjadikan cabor basket menjadi unggulan di Bintan. Tidak hanya di Proprov saja, mungkin di Kejurda lainnya maupun Pekan Olahraga Nasional.

“Hanya saja memang perlu pembinaan lebih baik kedepannya. Kami dari Perbasi akan terus intens dalam pembinaan atlet lokal di Bintan secara merata dengan pelaksanaan turnamen-turnamen lokal, guna menjaring bibit-bibit atlet muda di Bintan,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, ia berharap kepada pemerintah, terutama Pemkab Bintan kedepannya dapat membangun venue cabor basket di Bintan yang mumpuni, terutama pembangunan venue yang tertutup atau indoor, sehingga latihan maupun pertandingan tidak terkendala masalah cuaca.

“Saat ini kita ada venue, tapi saat hujan memang ada kendala, latihan maupun pertandingan terhenti. Jika ada venue indoor, maka akan lebih maksimal dan akan menjadi tempat latihan bersama untuk membina atlet-atlet di Bintan,” ungkapnya.

Saat ini, saat latihan dan juga pertandingan, masih menggunakan venue basket milik Vihara Dharma Santi Tanjunguban.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang besar kepada Pengurus Vihara Dharma Santi Tanjunguban yang sudah meminjamkan venue basketnya. Harapan kami kedepannya cabor basket Bintan akan terus meningkat prestasinya,” harapnya.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here