Di Tengah Perkampungan Desa Busung, Pemkab Bintan Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI yang dilaksanakan di Desa Busung, Rabu (17/8/2022)
banner 120x600

BINTAN – Momen berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang dirayakan oleh Pemkab Bintan. Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covic-19, perayaan pertama pasca pandemi ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Seri Bintan Buana yang berada di tengah perkampung Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI dimulai dengan pelaksanaan upacara pengibaran sangsaka merah putih oleh Paskibra Bintan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Noval Adimas Ardianto. Sedangkan bertindak selaku Perwira Upacara AKP Monang P Silalahi dan Komandan Paskibraka Ipda Ady Satrio Gustian.

Upacara semakin khidmat saat pembawa Baki Siti Rahmawati yang merupakan perwakilan SMAN 1 Bintan Pesisir berjalan menuju tiang bendera. Ribuan masyarakat yang menyaksikan pun turut berdiri dan memberi hormat pada Sang Merah Putih.

“Momentum ini merupakan kilas balik dari sejarah panjang yang bermuara pada Kemerdekaan. Hal ini pula yang harus kita maknai dengan tetap memupuk semangat kebangsaan dalam diri,” kata Roby dalam amanatnya.

Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita semua, katanya, tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Usai melaksanakan upacara, Plt Bupati Bintan dan sejumlah Forkominda Bintan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Aula Kantor Desa Busung.

Usai peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan secara serentak nasional, Plt Bupati Bintan melanjutkan kunjungan ke keluarga veteran yang ada di Desa Teluksash, Kecamatan Seri Kuala Lobam, atau berjarak 20 kilometer dari Desa Busung. Dalam kunjungan tersebut, Roby juga terlihat memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para veteran. Sementara itu, perwakilan veteran Bapak Akir Azhar Tanjung dan Hulman Sinaga juga turut menyerahkan bendera Merah Putih kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebagai simbolis dalam melanjutkan estafet perjuangan bagi pembangunan daerah.(kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *