Halal bi Halal Bersama RT Dan RW Se Bintan Roby Tekankan Pelayanan Masyarakat, Insentif Akan Ditambah

Roby Kurniawan saat menyapa RT dan RW se Bintan saat pelaksanaan Halal Bi Halal di Trikora, Bintan, Minggu (21/4/2024)
banner 120x600

BINTAN-ignnews.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dengan penuh semangat dan bangga berkumpul bersama seluruh RT/RW se Kabupaten Bintan. Silahturahmi ini dalam rangka Temu Wicara Bersama Bupati Bintan yang disejalankan dengan Halal bi Halal RT/RW se Bintan, Minggu (21/04) di Pantai Dugong Trikora.

Kegiatan ini ditujukan bagi menghilangkan sekat pembatas antara RT/RW dengan Pemerintah Daerah. Tentunya sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak Ibu adalah garda terdepan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Temu Wicara bersama RT/RW sendiri memang kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan oleh Pemkab Bintan. Hal ini adalah bentuk evaluasi dan jalinan sinergitas demi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

“Beberapa kali kita temu wicara, kali ini kita laksanakan sempena masih di bulan kemenangan jadi kita sekalian Halal bi Halal” tambah Roby saat ditanyai disela dirinya menyapa RT/RW yang hadir.

Mengangkat tema “Bangkit Bersama Lanjutkan Sinergitas Pembangunan”, kegiatan ini menjemput 828 RT/RW dari sepuluh Kecamatan yang ada. Bupati Roby juga dalam sambutannya menyampaikan berbagai isu pembangunan yang telah, sedang dan akan digesa Pemerintah Daerah.

Dalam paparannya Roby menguraikan satu demi satu program strategis yang tujuan akhirnya langsung kepada masyarakat. Melalui uraian tersebut, dirinya mengajak seluruh perangkat RT/RW untuk terus berkolaborasi mendukung program pembangunan.

Selain Halal bi Halal menjalin silahturahmi, Roby juga menyampaikan hal yang membahagiakan bagi para RT/RW. Dikatakannya bahwa pada APBD Perubahan 2024 mendatang, insentif bagi RT/RW yang semula Rp. 600.000,-/bulan akan dinaikkan menjadi Rp. 1 Juta setiap bulannya.

“Terakhir naikkan 2020, RT/RW sejauh ini sudah luar biasa tugas-tugasnya. Kadang tengah malam pun kalau ada masalah pasti RT/RW duluan dipanggil. PAD kita pun sudah mulai membaik, jadi sudah saatnya lah penghargaan ini untuk mereka” jelas Roby singkat saat diwawancarai seusai kegiatan.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *