Beranda Kepri Anambas HUT 1 Kute Siantan Harus Patuh Protkes

HUT 1 Kute Siantan Harus Patuh Protkes

85
0
Rais A Nurdin selaku Sekcam Kute Siantan

Ignnews.id,Anambas-Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan merayakan HUT I tepatnya tanggal 26 Desember 2020 mendatang. Bermacam jenis kegiatan akan ditampilkan dengan tema Pekan Raya Kute Siantan.

“Selain itu, dalam perayaan tersebut dilaksanakan pertandingan sepak bola U-15 dan U-40. Semua pihak dilibatkan mulai dari tingkat desa dan elemen lainya,” ungkap Rais A Nurdin selaku Sekretaris Camat Kute Siantan kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan Pensibuddes (Pentas Seni Budaya Desa) dan kelompok PKK tingkat kecamatan hingga desa juga mengadakan perlombaan memasak berbasis ikan laut, senam kreasi, pidato dan fashion show.

Baca Juga:  Horee... Belajar Tatap Muka Telah Dibuka

“Desa-desa diberikan waktu khusus satu malam untuk menunjukan kekayaan seni mereka seperti tarian, pantun, puisi, literasi, dan stand- up comedy. Perwakilan peserta terdiri lima desa saja,” sebut dia.

Kata dia, dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan senam sehat, dan jalan santai berhadiah. Kemudian sebagai puncak ada malam apresiasi dan tabligh akbar. Ada yang menariknya yakni memberikan penghargaan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang dinilai dari pihak panitia kecamatan terkait dalam mendorong pembangunan Kute Siantan khususnya.

“Saya pastikan acara akan meriah dilaksanakan. Disana nanti dipersiapkan bazar kuliner dan warga bisa melakukan jual beli,” ujar dia.

Baca Juga:  Danlanal Berbagi Sembako Dengan Masyarakat Pesisir

Tambah dia, kegiatan ini digelar sunatan masal secara gratis. Sejumlah pihak dari perusahaan migas juga ikut andil diacara tersebut.

“Sunatan masal teknisnya tenaga medis yang berkunjung kerumah peserta yang akan disunat. Hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan pastinya. Setiap desa hanya lima orang tenaga medisnya. Peserta yang telah mendaftar sekitar 75 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, mengenai sumber anggaran disediakan oleh pihak kecamatan hanya untuk makan dan minum. Acara ini bisa sukses nanti melalui sumber dana yang tidak mengikat seperti sumbangan dari donatur atau masyarakat.

Baca Juga:  Desa Sunggak Salurkan BLT Dampak Covid

“Kita akan bentuk panitianya. Nanti panitia yang akan mencari donatur-donatur yang secara sukarela menyumbangnya,” tukas dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here