Beranda Daerah Jenazah NR Sudah di Otopsi, Apa Hasilnya?

Jenazah NR Sudah di Otopsi, Apa Hasilnya?

964
0
Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tim Polda Kepri saat berada di pemakaman Jenazah NR sebelum di gali. (foto ignnews.id)

Ignnews.id, Jemaja-Tim ahli forensik dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) sudah tiba ke pulau Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggunakan pesawat maskapai wings air tanggal 02/6/2020 dalam rangka melaksanakan otopsi jenazah saudara NR (47) di Taman Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kamis (4/6/2020) pukul 08.15 WIB.

“Hasil otopsi akan disampaikan kepada Polsek Jemaja secepatnya dan kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkap IPTU Leonardo selaku Dokter Forensik Polda Kepri ketika di temui wartawan, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:  Politisi PPP Gelontorkan Gajinya Untuk Mahasiswa dan Masyarakat

Menurutnya, pihaknya hanya melaksanakan kegiatan otopsi sesuai perintah dari Kapolsek Jemaja. Mengenai hasilnya masih dalam tahap penyelidikan dan akan segera dilaporkan kepihak Polsek Jemaja.

“Kita turun ada empat orang yakni dari tim ahli forensik, tim ahli gigi forensik, tim ahli teknisi forensik dan anggota Polri,” sebut dia.

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan terhadap jenazah tersebut diperiksa seluruh tubuh dan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Otopsi itu diperiksa seluruh bagian tubuh dari kepala hingga kaki,” sebut dia.

Baca Juga:  Tidak Gunakan Helm, Polisi Suruh Pulang

Adapun yang membantu penggalian kubur dilakukan oleh masyarakat setempat dan disaksikan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur anggota TNI dan anggota Polri. (Pd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here