Beranda Info Jika Marquez Kembali ke Sirkuit, Begini Kata Mick Doohan

Jika Marquez Kembali ke Sirkuit, Begini Kata Mick Doohan

34
0
Jika Marquez Kembali ke Sirkuit, Begini Kata Mick Doohan
Foto - instagram/marcmarquez93

Ignnews.id – Juara dunia 5 kali 500 cc MotoGP, Mick Doohan memiliki penilaian sendiri terkait kembalinya Marquez ke sirkuit usai cedera.

Menurut Doohan, absen di gelaran MotoGP 2020 lantaran cedera lengan tak akan menyurutkan semangat abang Alex Marquez itu.

Mick Doohan yakin usai pulih dari cedera, mentalitas The Baby Aliens tidak akan berubah.

Dikutip dari Tuttorimotoweb, Minggu (1/11/2020), legenda MotoGP ini yakin betul Marc Marquez tidak akan berubah.
Doohan bahkan membandingkan dengan dirinya yang mendapatkan cedera pada masa lalu.

Baca Juga:  Produsen Mobil Listrik Tesla Mau Bikin Pabrik di Jateng

Saat itu Doohan kembali terlalu cepat ke sirkuit usai cedera. “Kemudian saya mematahkan seluruh sekrup-sekrup di pelat dan kaki saya remuk. Itu juga alasannya pensiun,” ungkap Doohan.

Sebagai pembalap, yang diinginkan ialah ingin secepatnya kembali balapan. Doohan meihat Marquez akan melupakan cedera fisiknya dan menang lagi dan merebut gelar-gelar juara dunia.

“Sebuah cedera tidak akan terlalu mengubah cara Anda mendekati balapan. Kami semua tahu – kami sebagai pebalap – bahwa cedera bisa terjadi. Ini adalah sesuatu yang Anda harus terima bahkan sebelum Anda menunggangi motor. Dan ketika Anda cedera, Anda berusa memahami mengapa hal itu terjadi dan seberapa lama pemulihannya sebelum comeback.”

Baca Juga:  Fitur Vivo V20, Foto Blur Jadi Jernih

“Sayang sekali Marc mesti absen lebih lama. Namun, dia sudah mengatasinya dari sisi psikologis jadi itu pada dasarnya hanya tentang: kapan aku bisa kembali dan mulai menampilkan level terbaikku lagi,” ungkap Doohan panjang lebar. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here