Kado Tahun Baru 2022 Dari Bupati, SP II Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Anambas

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika berbincang bersama Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas ketika di jalan Selayang Pandang II
banner 120x600

Proyek pembangunan jembatan Selayang Pandang (SP) II di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dengan metode Multiyears selama tiga tahun dengan menelan anggaran sekitar Rp 72 Miliar akhirnya bisa dilintasi oleh pengguna kendaraan lalu lintas, Sabtu (1/1/2022).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengatakan, akses jalan SP II ini dengan telah tuntas pekerjaan maka pada tanggal 1/1/2022 dibenarkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas melintas di akses tersebut. Dengan dilaksanakan acara syukuran saat ini tentunya tidak ada kendala lagi bagi pengguna memanfaatkan akses jembatan Selayang Pandang II.

“Akses Selayang Pandang I akan segera ditutup sebab dikuatirkan kondisi bangunan tidak kokoh lagi. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan SP II tanpa kendala apapun,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas yang didampingi oleh Wan Zuhendra sebagai Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sabtu (1/1/2022).

Ia juga mengatakan, jembatan SP I akan dijadikan pusat kuliner bagi pedagang kaki lima dan untuk kendaraan bermotor tidak dibenarkan melintas lagi di akses tersebut kecuali pemilik rumah yang berada di sekitar SP I tersebut.

“Dalam meningkatkan UMKM kami merencanakan untuk memanfaatkan SP I dijadikan pusat kuliner. Hal ini akan diatur oleh pihak yang berkompeten nantinya,” sebut dia.

Tambahnya, Abdul Haris yang diketahui saat ini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kepulauan Anambas juga mengatakan, sumber anggaran dari dua mata anggaran yakni dari APBD Provinsi Kepri dan APBD Kabupaten Kepulauan Anambas. Oleh karena itu peresmian proyek pembangunan jembatan Selayang Pandang II akan dilaksanakan bersama Gubernur Kepri di momentum pelaksanaan kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri.

“Sekitar bulan Juni 2022 pelaksanaan MTQ di gelar dan peresmian SP II juga bersamaan peresmiannya. Hari ini hanya rasa syukur kita bahwa pembangunan tersebut telah bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya,” ucap dia.

Adapun yang hadir di kegiatan syukuran SP II yakni, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekda KKA, Anggota DPRD KKA, Kadis PUPR, Danlanal, Kapolsek, Kadis PTSP, Kadis Perikanan Pertanian dan Pangan, dan sejumlah pejabat lainnya, Kepala Kakanmenag KKA, Ketua LAM, sejumlah tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *