Bintan  

Kapolsek Siap Antar Jemput Terkait Vaksinasi

Tampak anggota Polisi di Bintan Timur saat melakukan antar jemput terhadap warga yang melaksanakan vaksin
banner 120x600

ignnews.id,Bintan – Vaksinasi COVID-19 merupakan program Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Seluruh Warga diwajibkan melaksanakan Vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian itu dalam percepatan vaksinasi Polres Bintan beserta jajarannya mengerahkan kekuatan anggotanya untuk melakukan mobilisasi warga yang akan melaksanakan Vaksin.

Seperti jajaran Polsek Bintan Timur yang melakukan upaya penjemputan dan pengantaran warga khususnya yang memiliki kendala seperti tidak ada kendaraan, lansia, dan jauh dari Puskesmas.

“Selain membantu mobilisasi warga, kami juga terus melakukan himbauan kepada Masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat,” ucap Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim. Kamis, (10/6/2021).

Selain wilayah Kecamatan Bintan Timur, TNI-POLRI juga melakukan mobilisasi warga di pulau-pulau bagian pesisir Bintan seperti wilayah Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

TNI-POLRI, Pemerintahan Desa, dan tenaga kesehatan jemput bola kerumah-rumah warga, bahkan bagi warga yang di pulau, pulau, Pemerintahan Desa menyiapkan sarana boat untuk pergi vaksin.

Ulil berpesan bahwa vaksin merupakan hal yang wajib bagi masyarakat, dalam mewujudkan herd immunity.

“Masyarakat cukup datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa KTP, jika memiliki kendala seperti jauh dari tempat tinggal atau tidak memiliki kendaraan, dapat menghubungi Call Center Polsek Bintan Timur di 0812-7608-5167 atau pun Bhabinkamtibmas setempat,” tuturnya.

Diketahui, Kendaraan yang digunakan terdiri dari beberapa unit ; Mobil Kepolisian, mobil tenaga kesehatan, dan mobil pribadi yang sudah disiapkan. Ingat penjemputan ini gratis loh. (Oppy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *