KasmaRUN Jadi Pemantik Pariwisata Bintan, 4.000 Orang Rayakan Malam Tahun Baru Di Lagoi Bay

Suasana pesta kembang api di Kawasan Lagoi Bay saat perayaan malam pergantian tahun 2023, Minggu (1/1/2023)
banner 120x600

BINTAN – Penyelenggaraan iven olahraga fun KasmaRUN yang dilaksanakan pada Sabtu (31/12/2022) sore menjadi pemantik bangkitnya pariwisata di Bintan. Karena iven tersebut, lebih dari 4 ribuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke Lagoi Bay, Lagoi, untuk merayakan malam pergantian tahun menuju 2023.

Abdul Wahab, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengatakan jika meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lagoi Bay meningkat dalam puncak perayaan pergantian tahun baru yang dimulai dengan pelaksanaan iven KasmaRUn 2022.

Ia mengatakan, minat masyarakat dan wisatawan asing datang ke Lagoi Bay usai dicabutnya status PPKM dan juga banyaknya berbagai iven dan hiburan di kawasan tersebut.

“Di Lagoi Bay saja, ada 4 ribuan wisatawan berkunjung pada perayaan malam tahun baru. 20 persen diantaranya merupakan wisatawan mancanegara (wisman) seperti India, Jepang, Australia, Singapura dan beberapa lainnya. Iven KasmaRUN sendiri kali ini mendapat minat yang cukup banyak. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya 300 sampai 400 an orang saja, kali ini hampir mencapai 600 orang. Bahkan beberapa wisman rela ikut KasmaRUN meski harus kehabisan kaos dan goodie bag” jelasnya.

Ia mengatakan, ramainya kawasan Lagoi Bay pasca 3 tahun absen penyelanggaraan akibat pandemi covid menjadi titik balik menuju pariwisata yang normal dan mendatangkan banyak wisatawan ke Bintan.

Sementara itu, Rian, salah seorang pengunjung Lagoi Bay dalam perayaan malam tahun baru 2023 mengatakan jika dirinya sengaja datang ke Lagoi untuk menemani keluarga yang ikut iven KasmaRUN. Ia mengatakan jika pergi bersama rombongan keluarga sembari menikmati malam tahun baru.

“Tadi nonton keponakan yang ikut KasmaRUN, kami keluarga nonton saja dan melihat hiburan sampai malam,” kata pria yang bermukim di Kecamatan Seri Kuala Lobam ini.

Ia juga mengatakan, sejak dilarangnya perayaan malam pergantian tahun akibat pandemi covid-19 beberapa tahun ini, dirinya juga merasa kerinduan merayakan malam tahun baru.

“Tahun-tahun kemarin ini kan tidak ada hiburan, disuruh di rumah saja. Nah kali ini rindu juga suasananya, jadi datang kesini, kan Lagoi Bay titik terbesar perayaan pergantian malam tahun baru di Bintan,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, agar masa pandemi tidak akan ada lagi dan sektor pariwisata di Bintan dan Indonesia meningkat lagi. Ia juga berterimakasih kepada pengelola Lagoi Bay yang selalu membuat iven menarik pengunjung untuk datang kesini.

“Ke sini kan gratis masuknya, makanan dan minuman juga sekarang sudah sesuai kantong warga lokal lah. Semoga Lagoi Bay dan kawasan wisata di Bintan ramai lagi,” ucapnya. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *