Kaum Muda Bintan Dilatih Jadi Wirausaha Di Bidang Tata Busana

Hafizha Rahmadani Putri saat membuka secara simbolis pelatihan tata busana di De Bintan Villa, Kecamatan Teluksebong, Selasa (20/6/2023)
banner 120x600

BINTAN – Sejumlah kaum muda di Bintan diberikan pelatihan tatat busana oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan. Tidak sekedar dilatih kemampuan di bidang tata busana, mereka juga dilatih untuk menjadi wirausaha di bidang tersebut,

Pelatihan tata busana yang diselenggarakan di D’Bintan Villa pada Selasa (20/6/2023) pagi ini bertemakan “membangkitkan minat kewirausahaan melalui tata busana”. Kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Hafizha Rahmadani Putri membuka acara sekaligus memberikan motivasi.

Hasfi Handara, Kepala Dispora Bintan Kabupaten Bintan menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina para peserta para pemuda dalam meningkatkan produktivitas, meningkatkan mutu, dan kecakapan bagi pemuda/pemudi di kabupaten Bintan.

“Adapun para peserta, yaitu para pemuda/pemudi yang berdomisili di Kabupaten Bintan yang ada di setiap kecamatan. Jumlahnya mencapai 78 orang,” ungkapnya dalam laporan kegiatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri mengatakan bahwa pelatihan kewirausahaan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya serta dapat meningkatkan kapasitas dan kecakapan diri para pemuda untuk berwirausaha.

Menurutnya dengan pelatihan kewirausahaan tersebut tentunya akan dapat meningkatkan bibit-bibit pengusaha muda yang berkompeten dan mampu mendongkrak perekonomian di usia muda hingga kelak dewasa nanti.

“Saya berharap para peserta hendaknya dapat mengikuti dan menerima manfaat dari adanya pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya akan terbentuk entrepreneur-entrepreneur muda yang baru di Kabupaten Bintan,”tutupnya (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *