Ketua DKPP Jatuhkan Sangsi Peringatan Pada Ketua Dan Anggota Bawaslu Natuna

banner 120x600

Ketua DKPP RI Heddy Lugito saat membacakan amar putusan

Ignnews.id, Natuna – Berdasarkan hasil putusan sidang perkara dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia, nomor 31-PKE-DKPP/II/2024. Menjatuhkan sangsi peringatan kepada Ketua Bawaslu Ketua Siswandi dan Anggota Bawaslu Natuna Sudarsono. Selasa (28/5/2024).

Ketua DKPP RI Heddy Lugito, saat membacakan hasil putusan sidang tersebut memutuskan mengabulkan pengaduan para pengadu untuk sebagian.

“Menjatuhkan sangsi peringatan kepada teradu satu Siswandi selaku ketua merangkap anggota Bawaslu kabupaten Natuna dan teradu dua Sudarsono selaku anggota Bawaslu kabupaten Natuna sejak keputusan ini dibacakan,” ucap ketua DKPP RI Heddy.

Selain itu, Ketua Heddy juga menyampaikan bahwa untuk merehabilitasi nama baik teradu tiga Ila Nurlaila selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Natuna.

“Memerintahkan kepada Bawaslu RI untuk melaksanakan putusan ini paling lama 7 hari sejak putusan ini dibacakan, dan meminta kepada BKPP untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Natuna Siswandi saat dikonfirmasi media ini membenarkan tentang putusan yang dibacakan oleh Ketua DKPP RI terkait sangsi peringatan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu.

“Betul, tadi kita sudah mengikuti sidang perkara dugaan pelanggaran KEPP melalui zoom. Dan kita menghormati hasil putusan tersebut,” jelasnya.

Ia mengaku, dengan adanya perkara ini pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setiap manusia tidak pernah luput dari salah dan hilaf. Semoga kedepannya kita akan berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *