Ketua DPRD Karimun Hadir Bimtek Dan Pembekalan Kepada Anggota HKTI Kabupaten Karimun

M. Yusuf Sirat ketua DPRD Karimun saat memberikan kata pesan kepada para petani usai acara bimtek HKTI
banner 120x600

Pemerintah Provinsi Kepri Bersama Himpunan Kelompok Tani Indonesis (HKTI) Prov.Kepri Berikan Bimbingan Teknis dan pelatihan untuk anggota kelompok tani Kab.Karimun.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun sekaligus Ketua DPC HKTI Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat menyebut, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepri yang berkolaborasi dengan DPD.HKTI Prov.Kepri untuk melakukan bimbingan, pemantapan dan edukasi kepada para kelompok tani yang ada di Kab.Karimun,”ungkap Yusuf Sirat selaku Ketua DPRD Kabupaten Karimun sekaligus Ketua DPC HKTI Karimun, Kamis (1/2/2024)

Ia melanjutkan ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam penyuluhan salah satunya yakni standarisasi produk pertanian untuk diekspor ke luar negeri.

“Selain itu juga ada pengenalan terhadap pupuk ilmiah dan organik, dimana para petani bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pupuk dengan pengolangan pupuk bioorganik secara mandiri ini,” sambungnya.

Dengan terlaksanakanya program bimbingan teknis kepada kelompok tani ini, Yusuf Sirat berharap kedepannya akan terus berlanjut dimana para kegiatan pembinaan dan pengawasan dilakukan oleh masing-masing UPT di lapangan.

“Peran penting Dinas Pangan Dan Pertanian Kab.Karimun juga sangat kami harapkan terutama untuk pengenalan dan pengolahan lebih lanjut pupuk biosaka ini. Dengan menggunakan pupuk ini diharapkan produksi pertanian kita dapat semakin murah,” jelasnya.

Terakhir, Yusuf Sirat berharap, komitmen yang telah dibangun oleh anggota DPC.HKTI Kab.Karimun untuk kemajuan pertanian dapat terus meningkat.

“Untuk kemajuan pertanian di Kab.Karimun tentunya kita harus bekerjasama, solid dan saling membantu satu sama lain, ini merupakan pekerjaan mulia dan harus kita jalankan dengan sepenuh hati,” tutupnya.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *