Ketua DPRD Lingga Minta Dinkes Perhatikan Petugas Kesehatan di Pesisir Senayang

banner 120x600

IDNNWES.ID, ingga : Ketua DPRD Ahmad Nasirudin menilai pentingnya pemenuhan petugas kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di pelosok pesisir Kabupaten Lingga. Kecamatan Semayang merupakan kecamatan yang secara geografis adalah daerah hinterland yang membutuhkan perhatian khusus untuk penempatan tenaga kesehatan.

“Saya sering turun ke daerah- daerah di wilayah kecamatan Senayang ini, Saya minta Dinkes dan Puskesmas senayang isi petugas di desa dan di daerah daerah yang ada fasilitas nya, baik itu Pustu maupun Polindes, jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong, dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu lagi,” kata Ahmad Nashiruddin dalam sambutannya saat pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Senayang, kemarin.

Dikatakannya, sejak tahun 2019 ia menjabat sebagai ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah di pangkas. Hal ini dilakukan sesuai dengan amanah undang undang dan mengingat pentingnya pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Untuk itu tolong di perhatikan petugas untuk wilayah – wilayah hinterland,” ucapnya.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan yang ditugaskan ke daerah daerah pesisir diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan disiplin tinggi.

*Setiap pagi sampai jam kerja tolong berada di tempat, buka Pustu dan Polindes, biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut, jangan kosong, saya pernah ketemu saat turun ke daerah daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustu nya malah tutup,” imbuhnya. (Tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *