Ketua LAM Kepri Kab.Karimun Muhammad Firmansyah Lantik Ketua LAM Kecamatan Meral Barat

banner 120x600

IGNNews.id, Karimun –Ketua LAM Kepri Kab.Karimun Muhammad Firmansyah lantik ketua LAM Kecamatan Meral Barat Burhanuddin Ali, Minggu (18/02/2024).

Pelantikan Ketua LAM Kecamatan Meral Barat tersebut dihadiri segenap pengurus LAM Kab.Karimun serta Kecamatan se Kab.Karimun di Desa Darussalam, Kecamatan Meral Barat.

Dalam Sambutannya, Ketua LAM Kab.Karimun Muhammad Firmansyah berharap, LAM Kecamatan Meral Barat dapat senantiasa eksis menjaga adat istiadat serta budaya Melayu di Kab.Karimun.

“Ibarat pepatah seperti batang terendam yang muncul ke permukaan, artinya ketika ini muncul haru terus kita jaga eksistensi dengan melestarikan adat istiadat serta kebudayaan Melayu di Kab.Katimun ini agar tidak kembali tenggelam,” pesannya.

Firman juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua serta pengurus LAM Kecamatan Meral Barat yang telah dilantik saat ini.

“Usai pelantikan dato’ sklian harus duduk berembok dab bermusyawarah, bagaimana kedepannye dato’ sekalian menjaga adat istiadat dan budaya melayu ini serta menjage Kecamatan Meral Barat ini senantiasa rukun, aman dan damai antar sukunya,” tambahnya.

Firman juga meminta Kepada LAM Kecamatan Meral Barat untuk menjadi lembaga yang bisa eksis menjadi problem solving di tengah-tengah permasalahan yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

“LAM Kecamatan Meral Barat ini adalah orang tua kalau diibaratkan sebuah rumah. Harus bersikap adil kepada anak-anaknya yakni masyarakat dan harus menjadi pemberi solusi, pelindung serta membela masyarakat yang ada di sekitar,” tegasnya.

Menanggapi pesan dan arahan dari Ketua LAM Kepri Kab.Karimun, Ketua LAM Kecamatan Meral Barat Burhanuddin Ali menerima srpenuhnya masukan tersebut dan siap untuk melaksanakannya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan syukur atas kesediaan Dato’ Ketua LAM Kab.Karimun melantik pada hari ini. Insha Allah kami akan mulai bekerja melaksanakan segala masukan dan arahan yang disampaikan dato’ Ketua,” sebutnya.

Burhanuddin melanjutkan, ada 60 orang Pengurus LAM Kecamatan Meral Barat termasuk dengan Dewan Kehormatan.

“Program yang pertama yang akan kami usulkan yakni pembangunan gedung LAM Kecamatan Meral Barat. Semoga hal ini dapat terwujud di tahun 2024 ini,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *