Kunjungi Tambelan, Roby Cek Bangunan Fisik Hingga Fasilitas Kesehatan Dan Pendidikan

Roby Kurniawan saat berkunjung di Kecamatan Tambelan pada Senin (1/5/2023) kemarin
banner 120x600
banner 468x60

BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Tambelan pada Senin (1/5/2023), sekitar pukul 07.15 WIB di rombongan tiba Pelabuhan Utama Tambelan dengan menggunakan kapal roro. Disambut puluhan Tokoh Masyarakat, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan dan Jajaran FKPD serta OPD Bintan langsung menuju Halaman Balai adat untuk melaksanakan Halal bi Halal sempena Berhari Raya di Pulau Tambelan.

Bupati Roby dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan kali ini selain memang merupakan agenda rutin tahunan, juga untuk memastikan semua pembangunan baik yang telah diselesaikan maupun dalam progres benar-benar terlaksana secara tepat sasaran.

banner 325x300

Bapak Ibu sekalian, Tambelan ini seperti rumah bagi kami. Bulan Januari lalu Saya ke sini, sekarang April kami ke sini lagi. InsyaAllah kedatangan dan pertemuan kita ini akan selalu menambah kemajuan Tambelan yang kita cintai ini demikian ungkapan Roby dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Bintan memang cukup fokus membangun Kecamatan Tambelan dan memenuhi aspirasi yang memang menjadi kebutuhan penting. Tahun 2022 lalu sebesar Rp 7,3 milyar APBD Bintan dikucurkan untuk Kecamatan Tambelan di luar Dana Desa.

Sedangkan untuk tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bintan mengalolasikan anggaran sebesar Rp 8,4 milyar untuk berbagai pembangunan dan program.

Roby Kurniawan dalam Kunjungan Kerjanya ke Kecamatan Tambelan membawa misi untuk memastikan program yang telah dicanangkan berlangsung dengan baik khsususnya dalam pembangunan fisik. Didampingi Sekda Bintan dan OPD terkait, Bupati Roby meninjau pembangunan semenisasi yang dilaksanakan tahun lalu.

“Pulang dari sini tahun lalu kan beberapa pembangunan langsung dilaksanakan. Kita datang sekarang sekalian meninjau hasil pembangunannya. Ini salah satunya kita di Desa Batu Lepuk, kita liat semenisasi 10 cm yang ditinggikan” jelas Roby disela kegiatan peninjauannya.

Bupati Roby kemudian menyampaikan harapannya agar beberapa pembangunan yang dilaksanakan tahun ini bisa sesuai dengan perencanaan dan target. Ditambah lagi rencana pembangunan di tahun hadapan yang harus diprioritaskan.

“Kita bersyukur juga ada aspirasi rekan-rekan di DPRD yang turut serta membangun Tambelan. Kolaborasi ini yang akan terus kita sinergikan untuk keberlanjutan semua pembangunan” tambahnya.

Peninjauan kemudian dilanjutkan dengan melihat jalan lingkar dari arah pelabuhan sampai ke Desa Batu Lepuk yang masih kurang sekitar 100 meter. Roby juga turut langsung menemui para pemilik lahan yang nyatanya turut menyatakan dukungan agar tembusan jalan tersebut segera diselesaikan.

Roby Kurniawan juga memutuskan harus menghadirkan kapal ambulance yang akan memberi akses bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis di Rumah Sakit Rujukan.

Melalui APBD Bintan tahun 2022 dan dukungan DPRD Bintan, Kapal Ambulance akhirnya sudah selesai dan siap dioperasikan. Saat ini hanya tinggal proses administrasi untuk kapal tersebut boleh berlayar.

“Alhamdulillah Kapal Ambulance sudah siap digunakan dan kita sedang urus surat-suratnya supaya bisa jalan” kata Roby dalam Kunjungan Kerjanya ke Pulau Tambelan.

Kapal Ambulance yang dihadirkan diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tindakan medis di Rumah Sakit Rujukan yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan.

“Nanti untuk rute ke Singkawang karena itu yang terdekat. Kita kan sudah lama MoU dengan RSUD Singkawang. Ini untuk mempermudah sekaligus meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang ingin berobat. Kalau harus menunggu jadwal kapal ya pasti tidak tentu, kita khawatir saat emergency malah harus nunggu kapal lagi,” terangnya.

Direncanakan dalam waktu dekat seluruh berkas kelengkapan Kapal Ambulance telah lengkap dan bisa segera beroperasi. Hal ini tentunya menjawab kebutuhan masyarakat Tambelan akan kemudahan akses kesehatan.(aan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *