Lagoi Bay Jadi Ikon Wisata Dengan Harga Terjangkau, Pariwisata Bintan Tak Melulu Mahal

Panahan, salah satu permainan di Lagoi Bay dengan harga terjangkau, Minggu (14/9/2022)
banner 120x600

BINTAN – Mau berwisata dengan kelas internasional namun dengan harga terjangkau sesuai kantong wisatawan lokal?, Jawabannya ada di Lagoi Bay Bintan. Kawasan pariwisata di Lagoi ini merupakan kawasan yang terbuka untuk umum dengan biaya belanja terjangkau.

Hal ini mematahkan pandangan yang mengatakan jika Lagoi adalah kawasan pariwisata mahal dan harus merogoh kocek dalam untuk berwisata dan menginap serta menikmati kulinernya.

Pasca pandemi Covid-19 yang terus melandai, kini di Lagoi Bay sudah menyediakan berbagai fasilitas berbelanja yang terangkau. Hadirnya Kampung Peranakan dan Nelayan di Lagoi Bay menyajikan berbagai kuliner makanan dan minuman yang terjangka namun sudah terkurasi standar kesehatan yang baik.

Seperti berbagai minuman dan makanan yang dibanderol mulai harga Rp 10 ribuan. Kemudian juga ada penginapan yang dibanderol Rp 600 ribu untuk dua kamar serta permainan dengan harga terjangkau.

Raja Azmizal Usman, Head Business Development & Operations PT BRC mengatakan jika Lagoi Bay kini menjadi ikon wisata publik terbaik yang ada di Kepri. Bahkan akses masuk ke lokasi tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Di beberapa pantai di Kepri bahkan dikenakan biaya masuk, di Lagoi Bay gratis, karena ini pantai publik,” ungkap Azmi sapaan akrabnya saat diwawancarai, Minggu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, berbagai harga makanan dan juga permainan di Lagoi Bay juga terjangkau. Hal ini karena para pelaku UMKM lokal diberdayakan dan diberi ruang, sehingga harga makanan di Lagoi Bay sama dengan harga makanan di Tanjungpinang dan tempat wisata rakyat lainnya.

“Untuk penginapan kita juga ada Bintan Service Apartment. Harganya Rp 600 ribu saja dan menyediakan 2 kamar, sehingga harga perkamarnya murah. Ada juga penginapan Lagoi Inn yang sama juga murah,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, untuk harga tiket permainan di Lagoi Bay juga terjangkau. Seperti permainan panahan dengan 30 anak panah hanya dibanderol tiket Rp 50 ribu. Kemudian juga ada keliling pulau selama satu jam dengan titik selfie di Bharacuda Poin di pulau depan Lagoi Bay yang indah, hanya dibanderol tiket Rp 150 ribu per orang.

“Ada juga sewa jetski selama 15 menit seharga Rp 250 ribu. Kemudian ada juga rumah imaji, permainan kayak, snorkling, tenis pantai, sepakbola pantai dan voli pantai dengan harga terjangkau. Tentunya selama perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI ada diskon 10 hingga 15 persen dari harga normal,” terangnya.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *