Beranda Kepri Bintan Maling Di Bintan Makin Ganas, 6 Unit Perangkat Outdoor AC Kantor Lurah...

Maling Di Bintan Makin Ganas, 6 Unit Perangkat Outdoor AC Kantor Lurah Digasak

1121
0
Aparatur kelurahan dan kecamatan saat menunjukkan salah satu titik mesin outdoor AC yang hilang di Kantor Lurah Kawal, Senin (12/9/2022)

BINTAN – Kondisi ekonomi yang semakin sulit saat ini membuat aksi kejahatan seperti pencurian semakin mengganas. Tidak hanya mengincar barang berharga yang ada di rumah atau perkantoran saja, kini bagian komponen outdoor Air Conditioning (AC) atau pendingin udara juga digasak. hal ini seperti yang terjadi di Kantor Lurah Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan.

Sebanyak 6 unit mesin outdoor Ac yang terpasang di Kantor Lurah Kawal diketahui hilang pada Senin (12/9/2022) pagi. saat itu para pegawai yang masuk ingin menyalakan AC agar suhu udara ruangan menjadi lebih sejuk.

“Saat itu biasa awal buka kantor pelayanan, jadi dinyalakan AC. Tapi aneh AC nya tidak dingin-dingin. Saat diperiksa ternyata mesin di luarnya hilang. Ada 6 unit yang hilang atau seluruh yang terpasang,” kata Sudarman, pegawai Kecamatan Gunungkijang saat mengecek di lokasi.

Saat ditanya waktu kehilangan, pihaknya mengaku tidak mengetahui pasti. Kemungkinan hal tersebut terjadi dalam rentan waktu Hari Jumat sore lalu hingga Senin (12/9/2022) pagi ini.

“Atas kejadian ini, pihak kepolisian tadi pagi sudah cek dan Pak Lurah kami juga sudah melaporkan ini ke pihak kepolisian,” sebutnya.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku pencurian tersebut, namun diduga ada bekas ban mobil yang melintas di sekitar area kantor lurah yang diduga digunakan pelaku untuk membawa lari hasil curiannya berupa 6 unit mesin outdoor AC tersebut. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here