Mantan Pacar Sebar Foto Dan Video Asusila Di Media Sosial, Polres Bintan Tangkap Pelaku Di Bangka Belitung

foto pelaku K saat berada di tahanan Mapolres Bintan, istimewa
banner 120x600
banner 468x60

BINTAN – Polres Bintan berhasil menangkap pelaku penyebaran foto dan video asusila di laman media sosial (medsos) Facebook milik warga Bintan berinisial N. Pelaku yang berinisial K ditangkap di Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Kasatreskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan Limbong menjelaskan jika K ditangkap setelah pihak N dan orangtuanya melaporkan ke Polres Bintan atas perbuatan pelaku yang dinilai membuat malu korban.

banner 325x300

Dijelaskan MP Limbong, korban N mengetahui pelaku menyebarkan foto dan videonya dalam kondisi bertelanjang dada pada Minggu (3/12/2023) lalu. Saat itu korban diinformasikan rekannya jika di laman Facebook miliknya dikirim foto dan video asusila.

“Korban kemudian menghubungi pelaku dan menanyakan apa maksud tindakan pelaku. Kata pelaku, ia merasa kecewa dengan keluarga korban yang dinilai tidak baik dengan keluarganya,” jelas MP Limbong, Senin (12/2/2024)

Tidak hanya sekali itu saja, pada tanggal 16 Januari 2024, korban yang diberitahu rekannya, bahwa ada akun Facebook yang bernama N dan mengunggah foto dan video asusila. Akhirnya dari kejadian tersebut, korban N didampingi ibunya melapor ke Polres Bintan.

“Korban dan keluarga merasa malu dengan unggahan tersebut, kemudian melapor ke Satreskrim Polres Bintan,” terangnya.

Menindaklanjuti laporan korban, Unit Tipidter Satreskrim Polres Bintan melakukan pelacakan dan profiling terhadap pelaku. Kemudian setelah keberadaan pelaku diketahui, Polres Bintan berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat untuk melakukan pencarian dan penangkapan pelaku N.

“Pelaku berhasil diamankan pada 7 Februari 2024. Saat diamankan, pelaku mengaku mengunggah foto dan video pelaku,” ungkapnya.

Kemudian, pelaku yang kini ditetapkan sebagai tersangka dibawa ke Polres Bintan pada 8 Februari 2024 untuk dilakukan pemeriksaan secara lanjut. Pada penangkapan tersebut polisi juga mengamankan beberapa barang bukti seperti HP dan juga akun Facebook.

Tersangka, tambahnya, disangkakan dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sementara itu, Ibunda N menyampaikan terimakasih kepada Polres Bintan karena berhasil menangkap pelaku yang berada di Bangka Belitung. Dengan tertangkapnya pelaku, ia berharap dapat diproses hukum dan memberikan efek jera.

“Kami sangat berterimakasih atas respon Polres Bintan yang cepat dan berhasil menangkap pelaku yang sudah membuat malu anak saya,” ucapnya. (Aan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *