Beranda Daerah Masih Terjadi Kerumunan Setiap Kapal Feri Tiba

Masih Terjadi Kerumunan Setiap Kapal Feri Tiba

649
0
Terlihat kerumunan warga ketika kapal feri sandar dipelabuhan Berhala (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Jemaja-Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jemaja masih menemukan sejumlah warga yang berada di pelabuhan Berhala Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengabaikan protokol kesehatan bahkan penumpang kapal feri masih belum tertib terkait prokes, Sabtu (28/11/2020).

Petugas terus menghimbau menggunakan pengeras suara (toa) agar penumpang atau penjemput yang menggunakan kapal feri dari pelabuhan Tanjungpinang menuju pelabuhan Berhala tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak lalu hindari dari kerumunan. Hal itu masih banyak warga abaikan himbauan yang disampaikan petugas saat itu.

Baca Juga:  Briptu Irwansyah Berinisiasi Tempel Jalan Berlubang

“Petugas harus lebih ketat terkait memutus mata rantai covid-19 yang saat ini diketahui di KKA terus mengalami peningkatan pasien terpapar positif korona. Kita harus lebih tingkatkan waspada,” ungkap dr Heri selaku pendamping tim Satgas Covid-19 di Kecamatan Jemaja, Sabtu (28/11/2020).

Kata dia, tim Satgas telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh penumpang yang turun di pulau Jemaja. Ketika tim satgas melakukan pengecekan didalam kapal masih banyak penumpang menduduki kursi yang telah diberi tanda dilang oleh pemilik kapal.

Baca Juga:  Cegah DBD Lanal Tarempa Saber Lingkungan

“Kita harus bisa kerjasama yang baik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” sebut dia.

Ia menambahkan, pemilik kapal harus lebih tegas lagi untuk memberitahukan krpada penumpang agar tetap jaga jarak dan tidak menduduki kursi yang diberi tanda silang.

“Kami harapkan seluruh kru kapal harus menyerahkan bukti surat rapid test kepada tim satgas covid-19 di Jemaja setiap berlayar,” tegas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here