Beranda Daerah Maskapai Wings Air Mendarat Di Bandara Letung

Maskapai Wings Air Mendarat Di Bandara Letung

913
0
Tampak penumpang Wings Air saat mendarat di Bandara Letung beberapa waktu yang lalu. (Foto IGNNEWS.ID)

Ignnews.id, JEMAJA-Jadwal penerbangan maskapai Wings Air yang melayani pelayanan penerbangan dari Bandar Udara (Bandara) Hangnadim Kota Batam menuju Bandara Letung Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mulai dibuka kembali setelah pemberhentian sementara selama masa pandemi covid-19.

Manejer agen Wings Air di Bandara Letung Kabupaten Kepulauan Anambas, Deriyanto mengatakan, jadwal penerbangan diberlakukan satu hari saja untuk melayani penerbangan bagi calon penumpang.

Katanya, hanya hari ini saja tanggal 3/6/2020 jadwal penerbangan dilakukan dari rute Bandara Hangnadim (Batam) menuju Bandara Letung (Anambas) atau sebaliknya. Setelah itu dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga:  Kapal Feri Rute Letung-Tarempa Beroperasi Lagi

“Calon penumpang harus memiliki surat keterangan kesehatan sebagai Surat Izin Keluar Masuk (SIKM),” ungkap Deriyanto selaku Manejer agen Wings Air ketika dihubungi IGNNEWS.ID, Rabu (3/6/2020).

Maskapai yang mendarat di Bandara Letung jenis ATR 72. Untuk biaya tiket bisa membeli melalui secara online dan nilai harganya mengikuti standar nasional.

“Penumpang akan mengikuti protokol kesehatan selama melakukan perjalanan penerbangan,” ujar dia.

Adapun jumlah calon penumpang dari Bandara Hangnadim sebanyak 47 penumpang, sedangkan dari Bandara Letung sebanyak 36 orang. Seluruh calon penumpang berasal dari masyarakat.

Baca Juga:  Monitoring New Normal Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Serat

“Calon penumpang itu berasal dari kalangan masyarakat. Berdasarkan data calon penumpang dari turis mencanegara tidak ada,” ujar dia.

Sedangkan, calon penumpang yang bakal melakukan penerbangan merasa gembira ketika mendengar adanya jadwal pelayanan penerbangan di Bandara Letung. Dirinya sudah memesan tiket melalui aplikasi online.

“Hari ini saya berangkat dari Tarempa menggunakan kapal fery menuju pelabuhan Letung. Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi untuk menikmati pelayanan penerbangan di Bandara Letung,” ungkap salah seorang calon penumpang Safitra kepada awak media ini. (Pd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here