Beranda Galeri Foto Menteri Kelautan Perikanan RI Sambut Mesra Bupati Kepulauan Anambas

Menteri Kelautan Perikanan RI Sambut Mesra Bupati Kepulauan Anambas

147
0
Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono ketika memberikan cendaramata kepada Bupati Kepulauan Anambas

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono menerima kunjungan kerja dari Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH di gedung Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (7/4/2022).

Rapat selama dua jam tersebut membahas sejumlah persoalan dan solusi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya nelayan. Diketahui Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki 255 pulau dan 26 pulau yang dihuni oleh penduduk lalu memiliki 5 pulau terdepan dan terluar.

“Potensi wisata anambas berkolaborasi kelautan dan perikanan sangat tinggi, namun perlu sentuhan perhatian dari kebijakan pemerintah pusat khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pasalnya luas wilayah anambas sekitar 98 persen terdiri dari laut dan sisanya daratan. Oleh karena Saya sangat berharap kepada pak Menteri KKP agar dapat memperhatikan anambas kedepannya,” kata Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:  Berikan Bantuan ke Masyarakat Anambas, Kufpec Indonesia Optimis 2 Tahun Kedepan Beroperasi

Kata Haris, persoalan yang dialami oleh nelayan anambas yakni kapal angkut ikan khusus antar kabupaten/kota. Selain itu juga anambas belum memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI) kemudian dia mengusulkan pembangunan Balai Benih Ikan dan lahan telah dibebaskan kemudian DEDnya juga telah selesai dilaksanakan.

“Kami berharap sejumlah usulan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN),” ucapnya.

Bupati Kepulauan Anambas juga mempromosikan potensi-potensi wisata di Anambas yang berkolaborasi dengan kelautan dan perikanan. Seperti anambas memiliki terumbu karang yang indah dan rumpun ikan yang unik serta pantai-pantai yang cantik serta biota laut yang langka seperti ikan Napoleon terdapat di anambas.

Baca Juga:  Kado Tahun Baru 2022 Dari Bupati, SP II Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Anambas

“Kami harapkan pak Menteri KKP bisa kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri. Semoga usulan kami direspon,” sebutnya.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, dirinya akan mempelajari usulan-usulan program yang telah disampaikan. Disini sejumlah Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan juga mendengarkan apa yang dipaparkan oleh Bupati Kepulauan Anambas.

“Kita akan tindak lanjuti dan saya minta para Dirjen untuk melakukan kajian terkait Kabupaten Kepulauan anambas,” sebut dia.

Diketahui, dalam rapat tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Adapun yang hadir di acara tersebut yakni Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Dirjen Perikanan Budidaya, Dirjen Kelautan Perikanan dan sejumlah Dirjen dan staf khusus KKP, Bupati Kepulauan Anambas, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Anambas, Kabid Perikanan Anambas dan sejumlah staf Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.***

Baca Juga:  Anggota DPRD Anambas Kunker Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur

Narasi & Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here