Operasi Keselamatan Seligi 2023 Dimulai, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo Lakukan Gelar Pasukan

Kapolres Bintan Riki Iswoyo saat mengecek kesiapan kendaraan saat dimulainya Operasi Keselamatan Seligi 2023 di Mapolres Bintan, Selasa (7/2/2023)
banner 120x600

BINTAN – Operasi Keselamatan Seligi 2023 di wilayah hukum Polres Bintan mulai dilakukan, kegiatan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Mapolres Bintan, pada Selasa (07/02/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo yang membacakan amanat Kapolda Kepri Drs Tabana Bangun menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan jajaran.

Dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan Utama” operasi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan transportasi sebagai sarana mobilitas.

“Dalam rangka membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi, sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, diharapkan kepada seluruh personil didukung stake holder terkait dapat mewujudkan kamseltibcar lantas, tingkatkan kulitas pelayanan publik”, kata Riki

Dijelaskannya juga, operasi keselamatan seligi tahun 2023 ini akan berlansung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023, dengan target masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sedangkan sasaran prioritas adalah melaksanakan penegakan hukum dengan etle dan teguran pada 7 (tujuh) prioritas pelanggaran yaitu menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari 1(satu) orang, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan,” terangnya. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *