Beranda Kepri Bintan Pagelaran Pentas Kreatifitas V SMPN 11 Bintan, Ajak Kembangkan Potensi Generasi Muda

Pagelaran Pentas Kreatifitas V SMPN 11 Bintan, Ajak Kembangkan Potensi Generasi Muda

390
0
Pertunjukan kolosal SMPN 11 Bintan pada puncak kegiatan Petras V tahun 2022 di Lapangan SMPN 11 Bintan di Tanjunguban, Kamis (10/11/2022) foto oleh Aan

BINTAN – SMPN 11 Bintan kembali melaksanakan iven Pentas Kreatifitas (Pentras) pada tahun 2022. Iven yang sudah dilaksanakan selama 5 kali ini, dilaksanakan setelah masa pandemi covid-19 mereda.

Sebelumnya, setiap tahun SMPN 11 Bintan melaksanakan iven yang sama dan sempat terhenti penyelenggaraannya karena keterbatasan aktivitas saat masa pandemi. Meski demikian, pelaksanaan pada tahun ini tidak menyurutkan semangat siswa dan guru untuk melaksanakannya.

Bertempat di Lapangan SMPN 11 Bintan yang terletak di Jalan H Parenrengi di Kelurahan Tanjunguban Selatan, selama beberapa hari ini dilaksanakan berbagai perlombaan pentas kreatifitas. Mulai dari seni tari, musik dan berbagai perlombaan lainnya yang diikuti sebanyak 27 sekolah yang berasal dari Bintan Utara, Teluksebong dan juga Seri Kuala Lobam.

Sudaromi, Kepala SMPN 11 Bintan dalam acara puncak pengelaran Pentas Kreativitas (Petras) V yang dilaksanakan pada Kammis (10/11/2022) mengatakan, iven Petras V ini merupakan pentas seni dan budaya yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

Petras ini, katanya, wadah pengembangan kemampuan siswa untuk mengasah bakat dan kemampuan anak, serta mengajarkan anak untuk mampu berorganisasi dan berkolabirasi dalam seni dan budaya.

“Tugas dari guru dan sekolah dalam dunia pendidikan tidak hanya mengasah kemampuan kognitif anak semata, namun juga menumbuhkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual anak, Petras ini salah satu wadahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, meski saat ini di sekolahnya masih banyak kekurangan baik fasilitas maupun tenaga guru, Namun hal itu tidak menyurutkan semangat pendidikan anak-anak dengan berbagai cara.

“Kegiatan ini, ataupun kegiatan seperti OSIS sangat bagus untuk mengasah karakter anak untuk bersilaturahmi dan juga menjadi suatu kelompok yang mampu mengembangkan kemampuan dan bakat secara bersama-sama,” jelasnya.

Pada puncak Petras V SMPN 11 Bintan juga dilaksanakan berbagai pertunjukkan seni bakat siswa dan juga pembagian hadiah dan piala bagi para pemenang.

Tak lupa juga, dalam Petras V kali ini menyajikan pagelaran kolosal SMPN 11 yang melibatkan 100 siswa dalam pertunjukkan tersebut.

Dalam pertunjukkan kolosal tersebut menceritakan seorang guru dari kota besar Jakarta yang merantau dan mengajar di sekolah di wilayah terpencil. Meski hanya sekolah biasa, namun guru tersebut mengajak para siswa untuk berani bermimpi mewujudkan cita-cita melalui prestasi dalam dunia pendidikan.

Pertunjukkan kolosal tersebut juga menyisipkan atraksi seni tari budaya nusantara dan di akhir cerita memberikan contoh bahwa semangat dalam bersatu, berani bermimpi dan kecakapan berhasil mengangkat prestasi sekolah.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here