Paparan RPJPD Bintan, Bupati Sebut Bintan Akan Jadi Daerah Yang Tangguh Dan Maju

Penandatanganan dokumen RPJPD Bintan yang disaksikan Bupati Bintan, Rabu (17/1/2024)
banner 120x600

BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (FKP Ranwal) Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan 2025-2045 memaparkan visi dan rencana pembangunan yang ambisius untuk masa depan Kabupaten Bintan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Roby berbagi visi, mimpi dan cita-cita besar yang diharapkan dapat mengubah Bintan menjadi Daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam sambutan resminya, Bupati Bintan menyampaikan bahwa meskipun ada perubahan yang signifikan dalam 20 tahun terakhir, masih ada ruang untuk perbaikan yang perlu difokuskan dan dikerjakan dengan keras. Tingkat kemiskinan, pengangguran, pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita menjadi fokus utama dalam upaya mencapai perubahan yang signifikan dalam 20 tahun mendatang.

Roby juga menekankan pentingnya kesinambungan dan kepemimpinan yang berkelanjutan dalam mencapai kemajuan. Dirinya ingin melihat Bintan melakukan lompatan, menjadi Kota yang tangguh dan memiliki rencana kontingensi untuk menghadapi gangguan apapun.

“Pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk mendengarkan masukan dari seluruh komponen masyarakat sebagai pertimbangan dalam penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Kita bisa mewujudkan semua harapan jika kita punya keberanian, kemauan dan nyali untuk melakukannya,” paparnya.

Bupati Roby berharap dengan melibatkan seluruh masyarakat, rencana pembangunan ini dapat menjadi cerminan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bintan.

Dengan visi pembangunan yang penuh optimisme dan komitmen untuk melibatkan masyarakat, Bupati Bintan menunjukkan keinginan yang kuat untuk memajukan Kabupaten Bintan ke arah yang lebih baik, tentunya menjadi Daerah yang tangguh dan kokoh (resilient city). Masyarakat Kabupaten Bintan pun diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi ini melalui kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong-royong.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *