Beranda Kepri Anambas Pasca PNS Terpapar Covid, Seluruh Murid Wajib Belajar Dirumah

Pasca PNS Terpapar Covid, Seluruh Murid Wajib Belajar Dirumah

1418
0
Nurman selaku Kepala Dinas Pendidikan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Pasca terpapar seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) seluruh siswa mulai dari tingkat TK hingga SLTP disegerakan belajar dirumah secara online.

“Kami terpaksa merumahkan kembali seluruh siswa dan siswi di Kabupaten Kepulauan Anambas dan mereka belajar secara online saja,” ungkap Drs. Nurma selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga KKA kepada wartawan saat ditemui, Jum’at (6/11/2020).

Sebagai antisipasi keluarga dari pasien yang terpapar covid-19 kemarin, kini pihak dinas juga menyarankan kepada orang tuanya untuk tidak keluar rumah meskipun hasil swabtest terhadap keluarga korban Negatif atau tidak yang terpapar.

Baca Juga:  Pangkogabwilhan I Bacakan Amanat Panglima TNI

“Pasien tersebut kini telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa. Anak dari pasien belajar menggunakan sistem online,” sebut dia lagi.

Kata dia, wali murid lainnya tidak perlu kuatir atau cemas terhadap keluarga pasien covid. Hal itu dikarenakan seluruh anggota keluarga pasien menunjukan hasil negatif ketika tim gugus tugas melakukan swabtest.

“Hasilnya negatif keluarga pasien. Kita tidak perlu cemaslah. Namun sekolah diwajibkan belajar dari rumah saja,” ucapnya.

Dikatakannya, bagi anak pasien yang sebagai siswa diberikan waktu libur sekolah selama satu minggu. Setelah itu dibenarkan untuk belajar secara online.

Baca Juga:  Pelantar Kayu Dusun Sedak Roboh, Kenapa?

“Kita uji coba dulu selama tiga hari untuk seluruh siswa belajar dirumah. Jika masih ada yang terpapar maka dilanjutkan kembali belajar onlinenya,” tutur dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here