Pawai Obor Bersama Masyarakat Bintan Rayakan Tahun Baru 1 Muharam 1444 H

Roby Kurniawan bersama FKPD dan OPD Bintan saat Pawai Obor sambut Tahun Baru Islam 1444 H di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Jumat (29/7/2022) istimewa Diskominfo Bintan
banner 120x600

BINTAN – Ribuan warga Bintan tumpah ruang dalam pawai obor bersama dalam menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1444 Hijriyah di Kecamatan Gunungkijang, Bintan pada Jumat (29/7/2022) malam kemarin. Ribuan warga tersebut memadatai sepanjang Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal.

Tidak hanya sekedar pawai obor, acara tersebut juga diperlombakan dari kategori umum dan juga pelajar. Pawai Obor menyambut 1 Muharam 1444 H ini diikuti langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Bersama FKPD dan OPD Bintan, Roby memegangi obor dan berjalan bersama seluruh peserta pawai. Dimulai dari halaman Masjid An Nur (Masjid Pink) Gunung Kijang, Roby menyusuri jalan menuju Gedung Community Centre Kawal disambut antusias masyarakat yang memadati pinggiran jalan.

“Alhamdulillah antusias dan uforia masyarakat sangat luar biasa. Ini ciri khas masyarakat kita, dimana kekompakkan yang terbangun itu sudah ada sejak dulu” kata Roby saat ditanyai usai kegiatan.

Roby kemudian menyampaikan harapannya terkait Tahun Baru Hijriyah. Dirinya berpesan agar masyarakat dapat menjadikan ini momentum untuk semakin religius dan bermuhasabah diri.

“Harapannya tentu semoga Tahun Baru 1444 Hijriyah ini, kita semua bisa semakin meningkatkan iman dan takwa. Jangan sampai uforia ini menjadikan kita lalai dari hakikat sebenarnya menyambut 1 Muharam” tambah Roby.

Pawai Obor dalam rangka Pekan Muharam ini juga memperebutkan gelae juara dalam kategori umum dan pelajar. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan menuturkan bahwa penghargaan juara hanya sebagai penyemangat dan bonus tambahan.

“Bonus dan penghargaan. Kalau apresiasi tentu untuk semua yang telah ikut berpartisipasi” ungkap Indra.(kar)

Berikut daftar pemenang Pawai Obor Pekan Muharam Kecamatan Gunung Kijang :
Kategori umum :
Juara 1 Dasa Wisma RT. 004
Juara 2 Desa Malang Rapat
Juara 3 RT/RW.005/010 Kawal

Kategori pelajar :
Juara 1 TPQ At Taqwa Tanjung Kapur
Juara 2 SMKN 1 Gunung Kijang
Juara 3 Pondok Pesantren Al Idris Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *