PDIP & Nasdem Bintan Terlihat Mesra, Sinyal Pilkada Akan Berkoalisi?

Khazalik dan Indra Setiawan tampak kompak dan tersenyum saat berada di teras Kantor KPUD Bintan usai penyerahan berkas bacaleg, Kamis (11/5/2023) foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bintan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bintan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terlihat sangat mesra dan saling memuji saat bertemu di teras Kantor KPUD Bintan pada Kamis (11/5/2023) siang.

Saat itu, Indra Setiawan Ketua DPC PDIP Bintan bersama kader dan bacaleg usai melakukan penyerahan berkas pendaftaran bacaleg. Di saat yang sama, Khazalik, Ketua DPD Partai Nasdem Bintan sedang menunggu di teras KPUD Bintan untuk menunggu giliran penyerahan berkas bacaleg.

Indra Setiawan yang baru saja keluar dari ruangan KPUD Bintan langsung memanggil Khazalik yang sedang duduk di kursi tunggu tamu bersama rombongan. Dengan tegas ia mengajak Khazalik untuk berdiri disampingnya.

“Dengan sangat hormat saya mengundang Ketua DPD Partai Nasdem Bintan untuk maju kedepan,” kata Indra Sembari melempar senyuman.

Mendapat sambutan, Khazalik langsung bergegas maju dan berdiri berdampingan. Keduanya bahkan tampak kompak saat mengalungi bet nama KPUD, seolah saling memberikan persetujuan untuk berkoalisi.

Kedua pimpinan partai di Kabupaten Bintan ini juga terlihat saling melempar pujian. Khazalik bahkan berteriak mengatakan “Hidup PDIP Bintan”.

Usai bercengkrama sejenak, Khazalik tampak langsung masuk ke dalam Kantor KPUD Bintan untuk melakukan penyerahan berkas bacaleg.

Indra Setiawan yang diwawancarai soal kedekatannya dengan Khazalik dan Partai Nasdem mengaku jika partai lain merupakan teman dan rekan dalam membangun demokrasi dan juga memajukan daerah. Namun saat ditanya mengenai koalisi dan Pilkada Bintan, ia belum dapat menjawab secara pasti.

“Kalau itu (Pilkada) nanti ada itu waktunya. Saat ini sesuai dengan arahan partai dan mekanisme pemilu, kami konsentrasi untuk pemenangan bacaleg dan pemilu. Kalau pilkada belum ada dibahas,” jawabnya.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, Khazalik dan Indra Setiawan maju berpasangan di Pilkada Bintan. Kemudian di Pilkada Bintan 2020 lalu, PDIP dan Nasdem Bintan bersama mengusung pasangan Alias Welo dan Dalmasri Syam. Di tahun 2024 mendatang, apakah kedua partai ini akan sama memberikan dukungan atau malah akan berpasangan maju di Pilkada Bintan?. Tentunya ini akan sangat menarik untuk ditunggu. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *