Penanganan Sampah Dan Banjir Jadi Perhatian Di Musrenbang Bintan Utara

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Bintan Utara di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (1/2/2024) pagi, foto oleh Aan
banner 120x600
banner 468x60

TANJUNGUBAN – Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bintan Utara 2024 memprioritaskan sejumlah pembangunan di wilayah tersebut. Diantaranya adalah penanganan sampah dan juga penanganan wilayah rawan banjir.

Untuk penanganan sampah, Kecamatan Bintan Utara mengusulkan pengadaan truk sampah dam juga bak amrol yang kini kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi truk sampah yang sering rusak dan juga bak amrol yang berkarat dan jebol membuat penanganan sampah tidak maksimal, bahkan penumpukan sampah kerap terjadi di titik-titik peletakan bak amrol.

banner 325x300

Roby Kurniawan, Bupati Bintan mengatakan, usulan musrenbang Kecamatan Bintan Utara memang menjadi perhatian Pemkab Bintan dalam merencanakan anggaran. Kata Roby, Pemkab Bintan juga mengupayakan pembangunan dari anggaran di luar APBD Pemkab Bintan.

“Untuk penanganan sampah, kami masih fokus untuk masalah tersebut. Untuk percepatannya, nanti di tahun ini, paling lambat Maret mendatang, akan ada satu truk sampah dan amrolnya untuk Kecamatan Bintan Utara. Truk dan amrol tersebut merupakan pembelian dari hasil dividen kita yang ada di Bank Riau Syariah (BRK),” katanya, Kamis (1/2/2024) di Gedung Nasional Tanjunguban.

Ia mengatakan, untuk penanganan banjir dan jalan serta drainase di lingkungan pemukiman, pihaknya juga akan mengupayakan pembangunan segera mungkin. Menurutnya penanganan banjir dan fasilitas umum terus dilakukan secara bertahap.

“Saya juga berterimkasih kepada Anggota DPRD Bintan, karena mereka juga membantu membangun fasilitas umum seperti jalan pemukiman dan drainase dari usulan pokirnya. Ini merupakan kolaborasi yang baik untuk pembangunan kita,” sebutnya.

Dari usulan seluruh kelurahan di Bintan Utara, mayoritas yang diusulkan pada Musrenbang Bintan Utara 2024 adalah normalisasi drainase, pembangunan drainase serta pembangunan jalan lingkungan pemukiman. (Aan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *