Penyaluran BLT Kemensos Telah Ditransfer

Foto bersama Wabup Anambas berserta tim gugus tugas-19
banner 120x600

Ignnews.id,SIANTAN-Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas telah menerima bantuan dari Ikastara, Korpri, PMI serta dari Kegamaan di posko Gugus Tugas Covid-19. Penyaluran BLT dari Kemensos telah ditransfer melalui Kantor Pos.

Dalam penerimaan bantuan kali ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berniat baik kepada tim gugus tugas covid-19. Bantuan berupa kebutuhan tenaga medis kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kesehatan maupun bantuan lainnya.

“Dalam konteks penanganan pencegahan Darurat Bencana Non Alam masa pademi covid-19 ini sangat diperlukan kepedulian seluruh masyarakat baik dalam penyaluran bantuan maupun mematuhi peraturan pemerintah yakni taat terhadap protokol kesehatan. Kita harapkan masa pademi covid-19 segera berlalu dan kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” kata Wan Zuhendra Selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Anambas kepada IGNNEWS.ID, Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang diterima dari Ikastara antara lain yakni, baju APD warna biru 10 Pcs, baju APD warna hijau 5 PCs, baju APD warna pink, 15 PCs, disposible masks 4 box, masker KN95 2 box, face Shield protective isolation gloves examnation gloves 2 box.

Sedangkan, dari Palang Merah Indonesia (PMI) Anambas menyerahkan 1000 masker yang dibagikan untuk masyarakat serta 100 masker dibagikan kepada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Anambas.

“Alhamdulilah, kita sudah terima bantuan yang diserahkan dan mudah-mudahan masih ada lagi donatur lainnya,” ucap Wan.

Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial sebanyak 3,066 ribu penerima dan akan diambil langsung oleh penerima di masing-masing kantor pos terdekat dan pihak bank. Nilai bantuan untuk satu penerima sekitar Rp 600 ribu.

“Ini yang masih kita atur secara teknisnya. BLT nya langsung ditransfer melalui Kantor Pos dari Kemensos. Data penerima juga sudah terdata,” tutur dia.(Peter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *