Perumda BPR Bintan Launching Aplikasi Dompet Digital Di HUT Ke 16, Inovasi Pertama Di Kepri

Launching aplikasi E-Wallet Bi Easy BPR Bintan oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang dihadiri jajaran Perumda BPR Bintan dan OPD lainnya, Minggu (25/2/2024) fotol oleh Aan
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan melakukan launching aplikasi dompet digital atau E-Wallet yang diberi nama Bi Easy pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 di Gedung Nasional Tanjunguban pada Minggu (25/2/2024) pagi.

Dompet digital Be Easy merupakan terobosan pertama di Kepri untuk skala BPR, namun fitur-fiturnya tidak kalah mumpuni dibandingkan aplikasi serupa yang dikeluarkan oleh bank konvensional.

Bi Easy sendiri mulai dapat dipergunakan melalui aplikasi smartphone Android yang ada di PlayStore. Untuk 20 pendaftar pertama di hari pertama peluncurannya, akan mendapatkan hadiah langsung dari BPR Bintan.

Bi Easy juga dapat melakukan seribu pembayaran keuangan dan juga dapat melakukan transfer antarbank. Selain itu juga, penarikan tunai Bi Easy dapat dilakukan di beberapa gerai mini market seperti Alfarmart dan juga Indomaret.

Radhiah, Direktur Utama Perumda BPR Bintan menjelaskan, dompet digital atau E-Wallet Bi Easy merupakan terobosan baru perusahaan plat merah milik Pemkab Bintan guna menunjang perkembangan zaman dan persaingan bisnis yang mengedapankan pengembangan teknologi digital.

Kemeriahan suasana launching aplikasi E-Wallet Bi Easy BPR Bintan, Minggu (25/2/2024) foto oleh Aan

E-Wallet atau dompet digital sendiri merupakan pembayaran nontunai yang sedang tren di berbagai penjuru Indonesia bahkan luar negeri. Perumda BPR Bintan sendiri ingin berkompetisi di sektor digital tersebut dengan mengedapankan muatan lokal Bintan.

“Aplikasi ini sangat mudah dipergunakan dan tidak diperlukan pembukaan rekening bank. Langsung diunduh dan diisi data penggunakan yang benar dan lengkap. Setelah itu pengisiannya atau top-up dapat dilakukan di bank apapun melalui m-banking atau melalui transfer bank dengan virtual account,” jelasnya.

Setelah dilakukan pengisian saldo akun, maka pengguna Bi Easy dapat melakukan transfer antarbank, berbagai macam pembayaran, pembelian tiket dan masih banyak lagi.

Ia menyampaikan juga, selain terobosan baru dompet digital Bi Easy, Perumda BPR Bintan juga tetap menjalankan program lainnya seperti Kredit Mikro Bangkit subsidi bunga 0 persen, tabungan simarmas, deposito dan Tabunganku.

“Misi BPR Bintan yaitu fokus membantu peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan yang cepat, tepat dan efisien, meningkatkan nilai manfaat investasi bagi seluruh stakeholder dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Bintan,” terangnya.

Sementara itu, Ahdi Muqsith, Wakil Bupati Bintan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran direktur, komisaris dan karyawan Bank BPR Bintan yang terus eksis mengembangkan serta meningkatkan kualitas pelayanan bank milik Pemkab Bintan.

“Dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat pesat, BPR Bintan tentu dituntut untuk mampu berinovasi mempermudah pelayanan. Hasilnya ini, E-Wallet Bi Easy yang di launching,” jelas Osit sapaan akrab Ahdi Muqsith.

Selain itu, lanjutnya, persaingan antar lembaga perbankan terkini juga semakin ketat, sehingga BPR Bintan harus melakukan peningkatan layanan termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pelanggan mengakses layanan BPR baik secara offline maupun online.

Pada launching aplikasi Bi Easy BPR Bintan, juag dihadiri oleh Sekda Bintan Ronny Kartika, Ketua Dewan Pengawas BPR Bintan Johnson Pasaribu, Direktur BPR Bintan Siti Harlisah serta sejumlah OPD dan FKPD Bintan, hadir juga seribuan warga Tanjunguban.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *