Polisi Pantau Ketat Penyaluran BLT BBM Di Bintan, Terjunkan Bhabinkamtibnas Ke Desa/Kelurahan

Bhabinkamtibnas Desa Penaga saat memantau pembagian BLT BBM dan BSS di Aula kantor desa tersebut pada Senin (12/9/2022)
banner 120x600

BINTAN – Kepolisian Resor (Polres) Bintan memantau ketat penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang dibagikan pasca kenaikan Bahan Bakar Bermotor (BBM) sejak Senin (12/9/2022). Salah satunya seperti di Desa Penaga, Kecamatan Telukbintan.

Untuk memastikan Bantuan Sosial dari pemerintah tersebut sampai ke tangan penerima, Bhabinkamtibmas Polsek Telukbintan lakukan pengawasan saat pendistribusian penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) bertempat di Kantor Desa Penaga.

Penyaluran BSS dan BLT BBM tersebut diselenggarakan oleh Kantor POS Indonesia dengan penanggungjawab kegiatan Suprianto selaku Pegawai UPL/Korlap, juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Penaga Briptu Ahmad Supandi.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BSS dan BLT BBM tahun 2022 untuk Desa sebanyak 143 keluarga, dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 71.500.000.

Selain dari Desa Penaga juga dilakukan penyaluran BLT Dana Desa di Desa Pengujan. Di lokasi tersebut juga dilakukan pengawalan dan pengawasan oleh Bhabinkamtinmas Pengujan Briptu Rukyat Habibi Can. Untuk wilayah Polsek Bintan Utara penyaluran BLT BBM dan Sembako dilaksanakan di kelurahan Tanjunguban Selatan, Desa Kuala Sempang dan Sebong Lagoi.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan jika pihaknya sangat ketat memantau pembagian BLT dan juga BSS untuk benar-benar sampai ke penerima dan juga selesai sesuai dengan jumlah yang ditentukan.

“Untuk memastikan bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintah sampai kepada si penerima, kami dari Polri terus melakukan pengawasan dan pengamanan agar tidak terjadi penyelewengan terhadap bantuan pemerintah tersebut,” ucap Tidar. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *