PPLP Tanjunguban Ajak Nelayan Dan Kapal Penyeberangan Antisipasi Kecelakaan Laut

Personil PPLP Kelas II Tanjunguban saat membagikan life jacket kepada nelayan di Perairan Tanjunguban, Kamis (8/9/2022)
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban mengajak seluruh pihak yang terkait di laut untuk bersama melaksanakan keselamatan dalam pelayaran. Melalui sarana sosialisasi keselamatan pelayaran 2022, PPLP turun menyambangi nelayan dan pelaku usaha penyeberangan penumpang.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis (8/9/2022) lalu ini menyasar sejumlah wilayah seperti pelabuhan penumpang dan juga wilayah pesisir tempat lalu lalang nelayan melaut.

Dipimpin langsung oleh Mulyadi selaku Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban personil PPLP turun langsung menggunakan beberapa kapal patroli.

“Kami mengelar sosialisasi terkait keselamatan laut. Ada juga pembagian life jacket atau jaket keselamatan kepada nelayan yang kebetulan sedang berada di laut,” terangnya.

Sosialisasi keselamatan laut, lanjutnya, akan terus dilaksanakan guna mengingatkan kewaspadaan dan keselamatan saat melaut bagi semua pihak.

“Alhamdulillah, saat dilakukan sosialisasi mulai dari operator kapal, penumpang hingga nelayan menyambut baik dengan ada sosialisasi tersebut. Semoga semua pihak terus meningkatkan kepedulian demi untuk keselamatan jiwa,” harapnya.

Ia menambahkan juga, akan terus bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan cara turun langsung ke lapangan melalui berbagai kegiatan-kegiatan sosial, seperti gotong royong bersama instansi dan masyarakat atau kegiatan positif lainnya.

Selain dihadir langsung Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban, sosialisasi itu juga turut hadir unsur pimpinan staff dan sejumlah anggota, serta petugas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas I Tanjunguban.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *