Puluhan Warga Lancang Kuning Geruduk Kantor Desa, Minta Transparansi Dana Desa

Sejumlah warga Desa Lancangkuning, Kecamatan Bintan Utara saat berjalan masuk menuju kantor desa, Senin (15/9/2022) oleh aan
banner 120x600

BINTAN – Sebanyak lebih dari 50 orang warga Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara pada Senin (15/9/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang datang membawa papan berisi tuntutan dan keluhan itu mempertanyakan transparansi dana desa.

Sejumlah tuntutan tersebut terkait pengadaan 20 ekor sapi, pengembangan ternak madu kelulut dan penanaman kelapa genjah yang tidak jelas hasil dan juga penampakannya.

Gondrong, salah seorang warga mengatakan pihaknya mempertanyakan transparansi dan juga pertanggungjawaban dengan keuangan desa.

“Kami menuntut pihak desa membuka data dan juga fakta. Karena selama ini memang program tersebut tidak transparan kepada warga,” ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, proses dialog warga dengan pihak desa yang diwakili Pj Kades Frederick Van Reza dan juga sejumlah aparatur desa. Pihak kepolisian dan TNI juga hadir melakukan mediasi dan juga pengamanan. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *