Rakercab III DPC PDIP Bintan Targetkan Kursi Pimpinan DPRD Di Pileg 2024

Foto bersama pimpinan DPD dan DPC PDIP Bintan bersama pengurus PAC dan Bacaleg Dapil IV Bintan saat acara Rakercab III DPC Bintan di Tanjunguban, Kamis (29/12/2022)
banner 120x600

BINTAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bintan menargetkan perolehan kursi pimpinan DPRD Bintan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Selain itu, target merebut kembali kursi DPRD Provinsi Kepri Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga juga menjadi target prioritas.

Demikian disampaikan oleh Indra Setiawan, Ketua DPC PDIP Bintan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke III yang dilaksanakan pada Kamis (29/12/2022) di Kantor PAC PDIP Bintan Utara di Jalan Karya Bakti Tanjunguban Selatan.

Een, sapaan akrab Indra Setiawan mengatakan, dengan posisi dua kursi di DPRD Bintan saat ini, PDIP Bintan belum dapat meraih kursi pimpinan DPRD Bintan. Dengan konsolidasi pada Rakercab ini, katanya, pihaknya menyatukan semangat untuk memperjuangankan PDIP Bintan mendapatkan suara maksimal, sehingga dapat meraih kursi lebih banyak.

“Dengan target kursi pimpinan DPRD Bintan, tentunya kami akan dapat lebih banyak memperjuangan kebijakan yang lebih pro masyarakat,” katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya juga akan berjuang meraih kursi DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga yang kini terlepas. Sebelumnya, PDIP selalu mendapatkan kursi untuk Dapil Bintan-Lingga.

“Karena kurang beberapa suara saja, pada Pemilu 2019 lalu, Dapil Bintan-Lingga PDIP tidak meraih kursi DPRD Kepri. Ini akan kami perjuangkan, tentunya dengan menempatkan Caleg yang berkualitas dan bukan kaleng-kaleng,” ujarnya.

Ia menambahkan juga, melalui Rakercab ke III ini, pihaknya sudah memulai memanaskan mesin partai dan mengatur strategi untuk pemenangan di 2024 mendatang.

“Termasuk organisasi, relawan dan sayap partai juga kami kobarkan lagi semangat berjuang. Alhamdilillah dari 10 PAC, 9 PAC se Bintan menghadiri kecuali Tambelan, meski demikian, konsolidasi ke semua PAC tetap dilakukan secara virtual,” ucapnya.

Sementara itu, HM Soerya Respationo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepri yang hadir juga memberikan semangat untuk kader-kader di DPC PDIP Bintan. Ia mengatakan, jika perjuangan dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024 harus dikobarkan mulai saat ini.

“Kita harus satu perbuatan dan perkataan, jika ingin meraih kemenangan, maka usaha juga harus ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, jika di Pemilu 2024 nanti PDIP Bintan meraih suara yang baik, maka tidak mungkin target kursi legislatif akan berkembang ke kursi eksekutif.

“Semakin kita menang, maka semakin besar pula kita dapat berkontribusi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam Rakercab tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah dan sejumlah pengurus DPD lainnya. Kemudian juga hadir Irjen (Purn) Darmawan yang menjadi narasumber penerangan hukum bagi kader DPC PDIP Bintan serta hadir juga pengurus, kader serta relawan PDIP Bintan sebanyak 200 an orang. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *