Ratusan Peserta Ramaikan KasmaRUN 2022 Di Lagoi Bay

Roby Kurniawan, Tidar Wulung Dahono dan Abdul Wahab bersama pejabat lainnya serta peserta KasmaRUN 2022 sesaat sebelum pelepasan di Lagoi Bay, Sabtu (31/12/2022) foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN – Sebanyak 580 peserta mulai dari remaja hingga dewasa mengikuti iven lomba lari fun KasmaRUN 2022 yang diselenggarakan pada Sabtu (31/12/2022) sore di Lagoi Bay, Lagoi, Bintan.

Peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kepri dan lebih dari 10 negara yang merupakan wisatawan asing ini langsung dilepas oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dan GGM PT BRC Abdul Wahab, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan sejumlah pejabat lainnya.

Peserta KasmaRUN melintasi jalur sepanjang 5 Kilometer yang melewati danau dan hutan Lagoi Bay. Tidak hanya itu saja, dalam iven ini, akan ada games di di sepanjang lintasan, para peserta diwajibkan mengumpulkan 6 stiker yang ditukar dengan berbagai hadiah doorprize menarik.

Peserta juga ditantang dengan kegiatan seru, seperti, photo challenge atau berfoto dengan objek beberapa patung legenda. Sejumlah patung yang menjadi objek itu, adalah Patung Hang Tuah, Laksamana Cheng Ho, Gadjah Mada, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro dan Sang Nila Utama yang berdiri megah di pinggir Danau Lagoi Bay.

Kemudian, foto-foto tersebut, di unggah di kanal media sosial Instagram masing-masing peserta. Dari unggahan itu, Tiga peserta yang beruntung, dengan voting terbanyak akan memenangkan voucher belanja “Kampung Peranakan” di Lagoi Bay masing-masing Rp. 200.000,-.

Di akhir kegiatan Bintan KasmaRUN, juga akan dilaksanakan berbagai acara hiburan yang dapat dinikmati peserta dan pengunjung. Sejumlah acara hiburan itu adalah Street Magician, Street Drum Performance, Penampilan grup band Road Roots dan DJ AnQ menjelang countdown dan pesta kembang api menyambut tahun baru 2023.

Usai pelepasan peserta KasmaRUN 2022, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik digelarnya kembali iven kasmarun di kawasan Lagoi. Menurutnya iven ini bisa menjadi dasar daya tarik wisatawan lokal yang ada di Kepri. Dengan dicabutnya PPKM oleh presiden jokowi, diharapkan kedepannya pariwisata di Bintan kembali normal.

“Kita harap kedepan pariwisata kembali normal di Kabupaten Bintan, setelah PPKM di cabut semoga 2023 kita bisa meningkatkan PAD Bintan dari pariwisata,” tuturnya.

Diketahui pada tahun 2022 ini angka kunjungan turis meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana pada 2021 lalu hanya sebanyak 79 turis, pada tahun 2022 meningkat menjadi 145.956 ribu turis ke Kabupaten Bintan.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *