Rayakan HUT Ke-78 TNI, Koarmada I Laksanakan Bakti Sosial Dan Kesehatan Di Tanjunguban

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono saat menyemangati peserta sunatan massal di Tanjunguban, Minggu (24/9/2023) pagi
banner 120x600

BINTAN – Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 TNI, Komando Armada (Koarmada) 1 bersama jajaran TNI melaksanakan bakti sosial dan kesehatan kepada ribuan warga di Tanjunguban pada Minggu (24/9/2023) pagi.

Bertempat di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Komplek Satuan Kapal Koarmada I, Tanjunguban, bakti sosial tersebut dimulai dengan berbagai kegiatan, mulai dari sunatan massal hingga pemberian paket sembako kepada warga.

Pada kegiatan sunatan massal, banyak diikuti oleh anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar. Sebagian besar tampak anak-anak antusias menunggu giliran dikhitan atau sunat. Untuk proses sunat tersebut juga sudah menggunakan metode laser yang lebih canggih dan cepat.

Frans, salah seorang siswa yang duduk di kelas 6 sekolah dasar, tampak terlihat asik bermain game online sembari dilakukan proses sunat oleh tenaga kesehatan. Ia mengatakan dengan bermain game dapat menghilangkan rasa takut saat disunat dan proses waktunya tidak begitu terasa.

Heri Fairiyadi, peserta lainnya dalam sunatan massal tersebut yang juga siswa kelas 5 madrasah ibtidaiyah ini, tampak grogi saat akan disunat. Namun ia memilih mendengarkan ayat-ayat suci Alquran agar tidak grogi.

“Sambil dengarkan ayat suci Alquran biar tak grogi om,” katanya usai disunat

Sementara itu, Yulianti, bibi dari Heri Fairiyadi yang menemani prosesi sunatan keponakannya tersebut, sangat berterimakasih dan mengapresiasi TNI AL yang sudah melaksanakan kegiatan sunatan massal tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih kepada TNI AL sudah mengadakan sunatan massal, anak kami dari keluarga kurang mampu bisa ikut,” ucapnya.

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono saat menyerahkan paket sembako di sela-sela kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Tanjunguban, Minggu (24/9/2023)

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono yang meninjau langsung kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini, tampak akrab dan menyemangati para peserta sunatan massal tersebut. Jenderal Bintang Dua tersebut bahkan membuat suasana menjadi lebih cair dan santai.

“Kegiatan bakti sosial kesehatan ini, kami laksanakan bersama seluruh jajaran TNI. Saya melihat anak-anak yang ikut ini hebat semua,” ucapnya

Selain kegiatan sunatan massal, khusus di komplek satuan kapal Koarmada I ada kegiatan pengobatan umum dan pembagian sembako ke masyarakat dengan target untuk 200 orang, donor darah dengan target 300 orang, sunatan massal dengan target 30 orang dan operasi katarak dengan target 20 orang dan operasi bibir sumbing dengan target 9 orang yang akan dilaksanakan di RSAL Midiyato.

Dalam kegiatan ini, kata dia, melibatkan 64 orang tenaga kesehatan dari TNI AL, TNI AD dan TNI AU serta dibantu tenaga kesehatan antara lain dari PMI Tanjungpinang dan UTD RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Ia pun berharap, dengan kegiatan ini sinergitas TNI dan Polri, masyarakat dan semua komponen bangsa lebih erat guna membangun Indonesia yang maju.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *