Ronny Jadi Sekda Definitif, Irzan Pimpin Dinas Perkim Bintan

Ronny Kartika dan Muhammad Irzan saat diambil sumpahnya oleh Bupati Bintan saat pelantikan menjadi Sekda dan Kepala Dinas di Aula Pemkab Bintan, Kamis (5/1/2023) kemarin
banner 120x600

BINTAN – Setelah sekian bulan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan definitif. Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (5/1) pagi kemarin.

Sebelumnya, Ronny Kartika yang menjadi Plt Sekda Bintan juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Bintan, kini kursi definitif jabatan tersebut kosong.

Selain jabatan Sekda Bintan, jabatan definitif Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bintan juga telah diisi oleh Muhammad Irzan. Irzan yang sebelumnya menjabat kepala bidang di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan ini berhasil mengikuti open bidding dan dengan hasil maksimal, ia menjabat Kepala Dinas Perkim yang kosong sejak ditinggal Herry Wahyu yang tersandung kasus korupsi pengadaan lahan TPA di Tanjunguban.

Roby Kurniawan dalam sambutannya, meminta agar Sekda Bintan terpilih dapat menjalankan peran strategis pemerintah daerah untuk membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misi. Sekda Bintan juga diberikan tugas untuk mengambil langkah strategis diantaranya melakukan evaluasi kinerja seluruh OPD Bintan khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat, melakukan upaya konkret dalam peningkatan reformasi birokrasi, memastikan seluruh perangkat daerah berada dalam kinerja yang tepat untuk mewujudkan RPJMD serta membangun komunikasi kepada mitra kerja instansi vertikal lainnya.

“Semoga Pak Ronny dapat mengemban tugas-tugas dalam membangun Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi,” pesan Roby.

Sementara itu, Sekda Bintan, Ronny Kartika menyampaikan pentingnya untuk merealisasikan banyak program kerja yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan. Untuk itu, ia juga mengajak agar seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam mewujudkan visi-misi kepala daerah.

“Tentu dalam mewujudkan apa yang sudah ditugaskan oleh pak Bupati tadi khususnya lagi dalam mereformasi birokrasi perlu dilakukan langkah-langkah upaya untuk mendukung, mengevaluasi kinerja ASN Bintan khususnya lagi dalam meningkatkan kinerja serta memaksimalkan pelayanan birokrasi pemerintahan,”ucapnya. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *