Sambut Bulan Ramadhan, SMAN 1 Karimun Gelar Khataman Al-Qur’an Dan Do’a Bersama

banner 120x600

IGNNews.id, Karimun –SMAN 1 Karimun Gelar kegiatan Khataman Al-Qur’an Kelas XI dan XII sekaligus doa bersama kelancaran ujian kelas XII di momentum menyambut bulan suci ramadhan 1445 H.

Kegiatan tersebut dihadiri Staff Ahli Bupati Karimun, Kepala Kantor Kementrian Agama Karimun, Camat Tebing, Kasat Binmas Polres Karimun, Lurah Tebing serta Bidang Pengawas Tingkat SMA Provinsi Kepri, Kamis (29/2/2004)

Bupati Karimun yang diwakili Staff Ahli Bupati, Ramli menyambut baik kegiatan yang pertama kali di lakukan oleh sekolah SMAN 1 Karimun.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh sekolah SMAN 1 Kab.Karimun ini. Kegiatan positive seperti ini tentunya sangat kami suport,” katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan seperti ini merupakan implementasi dari azam pertama Kab.Karimun yakni iman dan takwa.

“inisiasi yang sangat luar biasa dari pihak sekolah untuk mengadakan kegiatan ini, dan kita berharap ini jadi rutinitas dan sering-sering dilaksanakan,” sambungnya.

Menurutnya, Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan harus juga dibarengi dengan peningkatan iman dan takwa agar anak didik tetap berada di jalur kebaikan.

“Kita berharap di tingkat SMP dan SD juga mengadakan kegiatan seperti ini agar para anak didil kita bisa lebih lagi mengenal kitab agama islam yakni Al-Qur’an,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Karimun Irwan Rajab menyebut bahwa pelaksanaan khataman Al-Qur’an dan doa bersama ini merupakan kali pertama di laksanakan menjelang Ramadhan.

“Agenda mengaji Al-Qur’an ini sudah berjalan setahun lamanya, dimana Peserta didik di SMAN 1 Karimun diberikan waktu setiap hari selama 15 menit untuk mengaji Al-Qur’an. Saat mereka sudah selesai membaca sebanyak 30 juz, maka kita laksanakan kegiatan khataman Al-Qur’an ini,” imbuhnya.

Ia meminta para peserta didik terus mempelejarai dan mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Pembacaan Al-Qur’an ini serentak dilakukan oleh 547 orang siswa dan siswi. dan agenda ini akan kita teruskan, minimal sekali dalam setahun mereka khatam Al-Qur’an,” jelasnya.

Irwan Rajab juga tak lupa mengingatkan peserta didik untuk meningkatkan amalan menyambut bulan ramadhan, saat bulan ramadhan serta usai bulan ramadhan kepada peserta didik serta berdo’a demi kelancaran ujian nantinya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *