Beranda Daerah Satgas Covid-19 Kecamatan Cek Kesehatan Penumpang

Satgas Covid-19 Kecamatan Cek Kesehatan Penumpang

478
0
Penumpang kapal feri yang sandar di semprot disenfektan

Ignnews.id,Jemaja Timur-Semakin diperketat protokol kesehatan yang dilakukan oleh satuan gugus tugas covid-19 Kecamatan Jemaja Timur bagi penumpang yang sandar dipelabuhan Kuala Maras.

“Setiap penumpang yang tiva dipelabuhan Kuala Maras dari pelabuhan Tarempa yang menggunakan kapal feri maupun kapal kayu dilakukan penyemprotan disenfektan, cek suhu sebelum melanjutkan perjalan ke dalam wilayah pulau Jemaja,” ungkap Agus Ilham selaku Koordinator Lapangan BPBD kepada Ignnews.id, Senin (9/11/2020).

Ia menjelaskan, jumlah penumpang dari kapal feri sebanyak 44 orang, sedangkan kapal kayu berjumlah lima orang. Dalam data penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan ke luar daerah menggunakan pesawat dari Tarempa berjumlah 29 orang.

Baca Juga:  Tidak Qourum Rapat Paripurna DPRD Anambas Diskor

“Hal ini dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah pulau Jemaja. Antisipasi itukan penting,” sebut dia.

Kata dia, tim gabungan gugus tugas covid-19 yang terdiri dari anggota TNI, Polri, BPBD, Dishub siap melakukan pengecekan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Wajib gunakan masker ketika berada diluar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here