Beranda Daerah Sekda Sumsel Teken Prasasti Kantor Pramuka Keluang

Sekda Sumsel Teken Prasasti Kantor Pramuka Keluang

157
0
Sekda Sumsel, Drs. H.Apriyadi,M.Si saat teken prasasti peresmian kantor Pramuka Kwartir Cabang di Keluang/Muba

ignnews.id,Sumsel-Dari hasil swadana Kecamatan Keluang kini memiliki Kantor Sekretariat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, yang beralamat di Jalan Raya Keluang Mekar Jaya Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel.

Kantor Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Keluang ini diresmikan oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, kemarin.

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi sangat mengapresiasi berdirinya gedung kwartir ranting tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga diresmikan.

Baca Juga:  Viral!, Anak Oknum Anggota DPRD Gelar Resepsi Pernikahan Dimasa Pandemi Covid-19

“Atas nama pemerintah dan kwarcab, kami ucapkan terima kasih kepada Kamabiran, Ketua Kwartir Ranting, para dermawan juga perusahaan yang sudah berikan kebanggaan bagi gerakan Pramuka Kabupaten Muba khususnya Kecamatan Keluang. Kita yakin dengan keberadaan kantor ini dapat menambah semangat agar gerakan pramuka lebih bagus lagi,” ucapnya.

Kepada Kwartir Ranting yang lain, ia berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan semangat untuk bisa melakukan hal yang sama. Selain itu Pemkab Muba juga telah merealisasikan dana hibah untuk tiap kwartir ranting yang bisa didorong ke pembangunan kantor sekretariat.

Baca Juga:  Seleksi Terbuka JPT Pratama Sudah Dimulai

“Selaku Ketua Kwarcab Muba kami mendorong pembangunan melalui APBD tapi tidak semua. Mungkin nanti kita lihat siapa yang layak mendapatkan sesuai kemampuan keuangan kita. Oleh karena sambil menunggu dari APBD kita diskusikan dengan stakeholder terkait,” pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada Kwartir Ranting Kecamatan Keluang sebagai Tercepat Tiga dalam penyampaian laporan kegiatan pada triwulan I, kemudian kepada Kwartir Ranting Kecamatan Sungai Keruh sebagai Tercepat Tiga dalam penyampaian laporan kegiatan pada triwulan II, dan penyerahan kepada Kwartir Ranting Sungai Lilin sebagai tercepat I triwulan I tahun 2021 yang telah mencapai target kegiatan.

Baca Juga:  Kades Kuala Maras Klaim Infrastruktur Program Prioritasnya

Turut hadir, Camat Keluang Deby Haryanto sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Keluang, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Keluang Sadiman MPd, unsur Forkopimcam, serta para insan Pramuka Kabupaten Muba. (Hms/Cr2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here