Sekretaris Daerah Ronny Kartika Jabat Komisaris Perumda BPR Bintan

Ronny Kartika Sekda Bintan yang menjabat sebagai Komisaris atau Dewan Pengawas Perumda Bintan saat memberikan santunan kepada warga Tanjunguban saat perayaan HUT BPR Bintan ke 16 di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (25/2/2024) foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN – Ronny Kartika, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bintan resmi menjabat sebagai Komisaris atau Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) BPR Bintan. Ronny resmi menduduki jabatan tersebut sejak Januari 2024.

Radhiah, Direktur Utama Perumda BPR Bintan yang dikonfirmasi membenarkan jabatan dewan pengawas yang baru berganti dari pejabat sebelumnya Adi Prihantara yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekda Bintan dan kini sudah menjabat sebagai Sekda Provinsu Kepri.

“Iya masa jabatannya terhitung sejak Januari kemarin. Sebelumnya sempat ada kekosongan jabatan karena masa jabatan anggota dewan pengawas yang lama sudah berakhir,” sebutnya, Minggu (25/2/2024).

Saat ditanya apakah jabatan Sekda Bintan otomatis menjadi Anggota Dewan Pengawas atau Komisaris Perumda Bintan, Radhiah menjelaskan jika jabatan tersebut diberikan melalui mekanisme seleksi yang diikuti pejabat di lingkungan Pemkab Bintan.

“Seleksinya memang cukup lama, karena syarat untuk seleksi dewan pengawas juga harus memiliki sertifikasi dewan pengawas perbankan,” jelasnya.

Dengan anggota dewan pengawas yang baru dijabat Sekda Bintan Ronny Kartika, diharapkan dapat semakin membantu kemajuan Perumda BPR Bintan yang kini sudah berada di usia 16 tahun dan banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan ekonomi Bintan serta pemasukan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *