Silaturahmi Ngopi Ketan PPLP Tanjunguban, Forkominda Bintan Makin Solid

Foto bersama usai silaturahmi Ngopi Ketan PPLP Kelas II Tanjunguban bersama Forkominda Bintan, Selasa (20/12/2022) foto oleh Aan
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban menggelar silaturahmi Ngopi Ketan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bintan, pada Selasa (20/12/2022) pagi. Ngopi Ketan yang merupakan singkatan dari “Ngobrol Pimpinan Kemajuan Bintan” ini berhasil menghangatkan suasana para pimpinan lembaga dan instansi jelang pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Bertempat di Kapal Negara (KN) Kalimasadha-P115 yang bersandar di Dermaga PPLP Tanjunguban, para pimpinan Forkominda mulai dari Pemkab Bintan, DPRD Bintan, TNI dan Polri, para Organisasi Perangkat Daerah, Imigrasi, Pertamina Tanjunguban, Bea Cukai, Kantor Karantina Kesehatan, Kejaksaan Negeri Bintan, Pengadilan hingga Camat dan Lurah ngopi dan duduk bersama membahas kondisi Bintan terkini, khususnya jelang Nataru.

Mulyadi, Kepala PPLP Kelas II Tanjunguban dalam sambutan menjelaskan jika pihaknya terus melaksanakan tugas dan pelayanan sesuai dengan tugas dan fungsi instansinya guna mendukung Bintan dalam berbagai bidang pengamanan dan keselamatan di laut.

Dijelaskannya, PPLP Tanjunguban yang memiliki 9 unit kapal patroli, yang terdiri dari dua unit kapal patroli kelas I yaitu KN Kalimasadha-P.115 dan KN Sarotama-P.112, satu unit kapal kelas II KN Rantos-P.210, dua unit kapal kelas IV KN P-406 dan KN P-464, serta empat unit kapal kelas V yakni KN P-543, KN P-544, KN P-546 dan KN P-547 serta 3 unit kapal (RIB) Rigid Inflatable Boat).

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Dirjen Perhubungan Laut, kami selaku unsur UPT PPLP mengcover kegiatan pengamanan dan pengawasan angkutan Nataru tentunya di titik-titik poin posko tertentu. Kemudian kami juga terus bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah daerah, instansi terkait maupun stakeholder untuk menyukseskan angkutan Nataru,” jelas Mulyadi.

Ia menjelaskan, inisiasi komunikasi melalui Ngopi Ketan ini akan memberikan masukan dan juga koordinasi mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk pengamanan Nataru 2023.

“Dengan kondisi saat ini, berbagai titik-titik poin akan dilakukan koordinasi bersama, mulai dari Tanjunguban, Tanjungpinang, Batam, Karimun serta wilayah area kami yang akan ditempatkan 9 kapal patroli yang akan dilepas besok,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bintan Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan menyambut baik korodinasi Ngopi Ketan PPLP Tanjunguban yang merupakan terobosan silaturahmi Forkominda Bintan. Ia mengatakan, silaturahmi ini akan mempermudah tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Bintan.

“Kami yakin dengan Forkominda yang semakin kompak dalam Ngopi Ketan ini, tugas-tugas pelayanan masyarakat yang merupakan tugas dan tanggungjawab bersama semakin mudah,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya dalam pengamanan dan kelancaran Nataru 2023 ini akan bekerja optimal memberikan pelayanan untuk jalur angkutan dan juga barang dari dan ke Bintan.

“Tentunya kami ingin Nataru ini berjalan lancar. Bagi masyarakat yang merayakan dapat melaksanakannya dengan baik serta keamanan dan keselamatan dalam transportasi laut maupun darat dapat sama-sama dijaga,” ucapnya. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *