Terima KTP-el, 46 Pelajar SMAN 1 Toapaya Siap Jadi Pemilih Di Pemilu 2024

Kepala Dinas Dukcapil Bintan Rusli ST saat menyerahkan KTP el secara simbolis di SMAN 1 Toapaya, Senin (7/8/2023)
banner 120x600
banner 468x60

BINTAN – Usai melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) beberapa waktu lalu dan dinyatakan memenuhi syarat umur, sebanyak 46 pelajar SMAN 1 Toapaya menerima Kartu Tanda Penduduk elektronik tersebut.

Penyerahan KTP-el dilakukan secara simbolis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar serta didampingi Ketua DWP Bintan, Elyza Riani di Aula SMA Negeri 1 Toapaya, Kecamatan Toapaya, Senin (7/8)/2023 pagi.

banner 325x300

Dewi Kumalasari Ansar, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan bahwa memiliki data kependudukan sangat penting dan diperlukan, terlebih data kependudukan memiliki banyak manfaat seperti digunakan pada pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit, pengurusan bantuan sosial, pemilih dalam pemilu, pelayanan perbankan dan lain sebagainya.

“Masyarakat kita sarankan untuk senantiasa melakukan update data agar data-data yang disajikan merupakan data yang akurat saat pelayanan,” pesannya saat didampingi Kepala Dinas PMDDukcapil Kepri Misbardi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Rusli ST mengatakan, KTP-el yang diserahkan merupakan hasil perekaman dimana dari 153 siswa yang telah mendaftar, sebanyak 90 siswa yang telah selesai melakukan perekaman.

“Yang diserahkan dan berhasil kita cetak saat ini berjumlah 46 siswa, sedangkan 44 siswa lainnya tercatat belum berusia 17 tahun.” terangnya. (Aan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *