Tiga Hari Masa Kampanye Pilkades Serentak, Polres Bintan Pastikan Berjalan Aman Dan Tertib

Polisi dan TNI saat melakukan pengamanan kampanye door to door salah satu calon kades di Bintan, Rabu (21/9/2022)
banner 120x600

BINTAN – Polres Bintan bersama jajaran TNI melakukan pengamanan dan memastikan masa kampanye Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bintan berjalan aman dan tertib. Hingga hari ketiga atau hari terakhir, kampanye Pilkades di 22 desa 9 kecamatan berlangsung tanpa hambatan yang berarti.

Guna menjamin keamanan, polisi dan TNI selain mendampingi di titik-titik kumpul penyampaian visi dan misi calon kepala desa, juga melakukan pengamanan melekat saat calon melakukan kampanye dari rumah ke rumah dan kampung ke kampung.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, pengamanan yang dilakukan mulai dari awal tahapan pilkades hingga akhir yaitu pelantikan kepala desa terpilih nantinya.

Sebanyak 22 desa, saat ini melakukan pilkades yang ada di Kabupaten Bintan, yaitu 21 desa dari 9 kecamatan termasuk 5 desa di kecamatan Tambelan juga melakukan pemilihan dan 1 desa melakukan pergantian antar waktu (PAW) yaitu desa Bintan Buyu Kecamatan Telukbintan.

“Tahapan Pilkades saat ini sudah memasuki hari terakhir masa kampanye yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari 19 sampai dengan 21 September 2022. Seluruh kegiatan kampanye dari calon kepala desa dilakukan pengamanan oleh personil Polres Bintan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” terangnya

Untuk jumlah personil, lanjutnya, ada 270 polisi yang diterjunkan baik pada siang maupun malam hari untuk pendampingan kampanye.

“Kepada masyarakat kami imbau agar gunakan hak pilihnya dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pilkades,” pesannya.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *