Beranda Kepri Bintan Tinggi Potensi Kerawanan, Di Tangan Camat Wanita Ini Pilkades Kecamatan Teluksebong Sukses...

Tinggi Potensi Kerawanan, Di Tangan Camat Wanita Ini Pilkades Kecamatan Teluksebong Sukses Dan Aman

245
0
Sry Henny Utami (tengah), Camat Teluksebong berfoto dengan para calon kepala desa dari salah satu desa baru-baru ini

BINTAN – Kecamatan Teluksebong yang melaksanakan 5 pemilihan kepala desa (Pilkades) sempat dinilai menjadi wilayah dengan potensi kerawanan konflik cukup besar. Namun, ternyata pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Meski sempat ada sanggahan dan keberatan pada seleksi tingkat kabupaten di Desa Ekang Anculai. Namun masalah tersebut dapat teratasi dan pilkades berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Pada Pilkades Serentak 2022 ini, Kecamatan Teluksebong melaksanakan 5 pemilihan yaitu Desa Sebong Pereh, Desa Ekang Anculai, Desa Sri Bintan, Desa Pengudang dan Berakit. Awalnya diprediksi sebanyak 4 desa kecuali Pengudang, memiliki potensi kerawanan cukup tinggi.

Sry Henny Utami, Camat Teluksebong yang memberikan data hasil Pilkades Serentak di wilayahnya mengatakan jika Pilkades di wilayahnya telah berjalan dan telah terpilih kepala desa baru.

“Berjalan lancar tidak ada kendala ataupun permasalahan di lapangan. Semua berkat kolaborasi Pemkab Bintan, TNI Polri, panitia dan semua pihak unsur pemerintah lainnya, serta juga yang utama adalah kontribusi seluruh warga Teluksebong yang telah menyampaikan pilihannya dengan aman dan tertib,” katanya, Jumat (30/9/2022) kemarin.

Adapun untuk kepala desa terpilih yaitu Muhammad Darussalam untuk Desa Berakit dengan perolehan suara sebanyak 308. Kemudian Kamali untuk Desa Pengudang dengan 450 perolehan suara.

Kemudian Prayitno untuk Desa Sri Bintan dengan perolehan suara sebanyak 617. Untuk Desa Ekang Anculai terpilih Zaili Adi dengan perolehan 479 suara dan Bahari untuk Desa Sebong Pereh dengan perolehan 519 suara.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here