Toko Kelontong Di Jalan Hangtuah Tanjunguban Terbakar

banner 120x600

BINTAN – Satu unit toko kelontong di RT 02 RW 09 Kampung Raya, Kelurahan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara terbakar pada Minggu (28/8/2022) malam sekitar pukul 22.10 WIB. Api yang muncul dari dalam toko kelontong langsung membesar dan membuat warga panik untuk memadamkan.

Saed, salah seorang warga yang membantu pemadaman api mengatakan, jika dirinya mengetahui kebakaran tersebut saat melintas. Toko kelontong yang sudah tutup dan terkunci itu mengeluarkan asap ngebul.

“Tadi saat melintas sudah ada api di dalam. Apinya terlihat jelas dari lubang angin dan asap tebal. Ada suara-suara ledakan kecil-kecil gitu, orang-orang sudah berusaha siram,” katanya saat di lokasi kejadian.

Untuk memadamkan api, pintu toko yang sudah terkunci gembok langsung dibongkar paksa. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi.

“Damkar datang langsung padamkan api, api juga diterlihat di bagian lantai atas bangunan lantai 2 ini. Tapi sudah padam. Untung cepat datang, kalau tidak kebakaran akan lebih besar dan parah,”sebutnya.

Sementara itu, Petugas Damkar yang turun ke lokasi langsung memadamkan api dan juga melakukan pendinginan baik di dalam toko maupun bagian bangunan lantai dua yang merupakan kos-kosan tersebut.

Panyodi, Kasubag TU Damkar UPT Bintan Utara langsung memimpin regu siaga malam untuk melakukan evakuasi. Namun dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

“Pemilik bangunan namanya Pak Bejo dan penyewa atau pemilik toko kelontongnya namanya Amsah,” jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran, lanjutnya. sedang diselidiki.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *