Turunkan Angka Stunting, Wakil Bupati Anambas Salurkan Bantuan Gizi ke Balita dan Ibu Hamil

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra terus berupaya menurunkan angka stunting dengan memberikan bantuan makanan bergizi kepada balita dan ibu-ibu Hamil, Senin (19/2/2024).F-Diskominfo Anambas
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra terus berupaya menurunkan angka stunting dengan memberikan bantuan makanan bergizi kepada balita dan ibu-ibu Hamil, Senin (19/2/2024).

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Wakil Bupati yang turut dilaksanakan bersama Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi. Berupa susu dan makanan bergizi ke Posyandu Melati di Jalan Pasar Ikan Tarempa.

“Saat ini Pemerintah Daerah terus memperhatikan balita-balita maupun ibu-ibu hamil yang mungkin kandungannya perlu diperhatikan,” kata Wan Zuhendra.

Satu diantaranya, sambung Wan Zuhendra. Kita perlu mendorong adanya makanan tambahan.

“Oleh karena itu, dikesempatan hari ini. Kita langsung memberikan bantuan bagi ibu-ibu hamil ke setiap Posyandu di seluruh Desa se-Kabupaten Kepulauan Anambas yang masih tercatat ada Stuntingnya, tetap kita berikan bantuan,” ucapnya.

Mengenai berapa banyak bantuan yang diberikan ke setiap Posyandu yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan.

“Biar jangan, saya salah sebut. Nanti bisa ditanyakan ke Dinas Kesehatan lebih lengkapnya, yang jelas Stunting ini setiap bulannya terus di Update. Karena bisa saja usianya dalam pencatatan sudah tidak masuk lagi sebagai Stunting,” jelasnya.

Untuk penyaluran bantuan kepada balita Stunting di Posyandu Tarempa Barat pada hari ini, ada 2 (dua). Dan ibu-ibu hamil ada 10 (sepuluh).

“Harapan kita, bagaimana anak-anak balita di Anambas bisa terbebas dari Stunting. Namun Stunting ini faktornya bisa saja disaat ibu hamil, maka Pemerintah harus memberikan bantuan. Berdasarkan analisa medis bidang kesehatan, di tahun 2023 ini, angka Stunting sudah ada penurunan,” tutup Wakil Bupati.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *