Wagub Marlin Resmikan Posyandu Remaja

Wagub Marlin Resmikan Posyandu Remaja
banner 120x600

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa para remaja harus juga mendapat tempat untuk masaah kesehatannya. Karena itu, hadinya Posyandu Remaja diharapkan dapat menjadi ruang yang melibatkan para remaja dalam peningkatan kesehatan mereka.

“Para remaja harus dilibatkan untuk peningkatan kesehatan mereka. Juga bagaimana bisa secara berkesinambungan mereka paham dengan prilaku hidup sehat,” kata Wagub Marlin saat Peresmian Posyandu Remaja & Pencanangan Kampung Germas di Posyandu Bougenville 2 Perumahan Taman Sari Hijau, Tiban, Kota Batam, Minggu (6/3/2022).

Wagub Marlin mengapresiasi kehadiran Posyandu Remaja ini. Dengan demikian ada wadah pembinaan untuk remaja, terutama dalam memahami pentingnya gaya hidup sehat.

Memang hadirnya Posyandu Remaja di antaranya bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja dan pendidikan kesehatan reproduksi. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan mengenai pedoman hidup sehat, masalah kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA bagi remaja.

“Kita harap kehadiran posyandu remaja ini dapat meningkatkan pemahaman remaja tentang pentingnya kesehatan dan gaya hidup sehat,” kata Wagub Marlin.

Menurut Marlin Posyandu merupakan salah satu wadah pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan yang berada di lingkup kelurahan dan desa. Disadari bahwa keberadaan Posyandu di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting dalam upaya pelayanan kesehatan dasar masyarakat.

“Selamat atas peresmian Posyandu Remja dan Pencanangan Kampur Germa ini. Hal ini sejalan dengan perwujudan misi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan takwa,” katanya.

Wagub Marlin pun mengajak para remaja untuk memanfaatkan keberadaan Posyandu Remaja ini. Karena kehadirannya memang untuk memberi ruang dalam meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dalam pelaksanaan ketrampilan hidup sehat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *